Bourne Legacy, Kembali dari Titik Nol

Posted by Unknown 27 Agustus 2012 0 comments
Seperti apa Bourne tanpa Jason? Bagi yang mengikuti ketiga film Bourne sebelumnya, akan menghadapi gambaran baru soal Bourne.

Penulis film Bourne memang harus kerja keras mengubah setting cerita setelah Mat Damon menolak meneruskan serial Bourne. Hal itulah yang membuat sutradara Tony Gilroy memutar otak, dan akhirnya memutuskan untuk menampilkan tokoh baru.

 
herocomplex.latimes.com
Dalam film baru ini, sebenarnya disebutkan kalau Jason Bourne masih hidup dan sedang berada di Manhattan, namun tidak pernah dimunculkan sama sekali secara fisik dalam adegan. Akhirnya, munculah tokoh baru, Aaron Cross (Jeremy Renner) yang didaulat sebagai 'pewaris' Jason Bourne.

Sama seperti pendahulunya, dia juga mata-mata, tampan dan jago berkelahi. Perbedaannya hanya Cross merupakan bagian dari proyek yang dinamai Outcome, sedangkan Bourne berasal dari proyek Threadstone. Selain itu Cross juga punya ketergantungan pada obat yang harus diminumnya secara teratur untuk hidup.

Cerita dimulai ketika Cross terdampar di Alaska untuk melakukan pengujian terhadap daya tahan tubuhnya. Tantangannya yaitu bisa kembali dari daerah bersalju yang terpencil itu, meski dengan stok obat sedikit.

Bagi Cross, tes tersebut bisa dilaluinya dengan sangat mudah. Dia kemudian bertemu dengan agen lain yang menjamunya untuk beristirahat di sebuah rumah singgah.

Satu hari menginap, rumah itu tiba-tiba hancur oleh serangan rudal pesawat. Beruntung Cross sudah lebih dulu menyelamatkan diri, namun agen lain itu mati seketika terkena ledakan.

Sejak itulah dia mulai mengerti bahwa tes yang dijalaninya bukanlah sebuah ujian, melainkan pembunuhan. Rupanya itu adalah rencana Eric Byer (Edward Norton) sang direktur agen mata-mata, yang takut proyek tersebut terekspose ke publik karena banyak kegagalan.

Byer berencana memusnahkan semua jejak proyek rahasia itu. Dia membunuh semua agen mata-mata, para peneliti, dan wartawan yang memberitakannya.

Cross kemudian berusaha bertahan hidup dengan sisa obatnya yang tinggal satu kali minum. Dia pergi ke kota untuk mencari cara mendapatkan obat tersebut, dan kemudian bertemu dengan salah satu peneliti yang bekerja di proyek mata-mata, Dr. Marta Shearing (Rachel Weisz).

 
eventful.com
Ternyata keduanya pun sedang sama-sama terancam, akhirnya mereka bekerjasama untuk bertahan hidup. Cross menginginkan agar Marta bisa mencarikan obat untuknya, sedangkan Marta ingin Cross melindunginya dari pembunuhan.

Bukan hanya itu tantangannya, Cross juga harus berhadapan dengan agen mata-mata baru LARX-03 (Louis Ozawa Changchien). Bahkan, secara matematis kekuatan LARX-03 jauh melebihi Cross dan Bourne.

 
Butuh kesabaran di awal cerita
Tidak adanya Jason Bourne dalam film 'Bourne Legacy' ini nampaknya membuat sang sutradara harus membangun cerita dengan perlahan. Hasilnya, 30 menit pertama diisi oleh pembicaraan-pembicaraan untuk menguatkan cerita yang akhirnya membuat penonton banyak berpikir.

Hanya saja, setelah itu film berangsur menanjak dengan intensitas ketegangan yang meningkat. Aksi-aksi yang dilakukan oleh Cross sangat luar biasa, dia begitu lincah berkelahi bahkan terkesan lebih kuat dari Jason Bourne.

 
en.wikipedia.org
Ketika Cross di Alaska, ada kesempatan dimana dia harus berhadapan dengan seekor serigala gunung. Pengambilan gambar yang sedikit bergoyang saat Cross harus berguling melawan Serigala, justru menjadi penambah ketegangan tersendiri bagi penonton.

Bourne Legacy juga menawarkan ketegangan saat Cross dan Marta harus pergi ke Manila, Filipina untuk mencari obat. Keduanya harus melewati petugas imigrasi dengan tanda pengenal palsu, dan disitulah tokoh Cross bisa menjadi penenang bagi Marta yang mungkin baru pertama kali melakukan penipuan seperti itu.

Cross pun harus beradegan kejar-kejaran dengan motor, ketika LARX-03 mulai mengetahui keberadaannya. Kepadatan kota manila, jalan-jalan sempit, dan tabrakan menambah ketegangan film tersebut menjadi klimaks, atau bahkan justru bosan.

Durasi 135 menit, sepertinya menawarkan kepuasaan bagi penyuka film Bourne untuk menikmati aksi tokoh baru, Aaron Cross. Hanya saja, untuk yang belum pernah menonton Bourne sepertinya akan kebingungan di awal film ini.

Namun untuk penggemar adegan laga, tetap seru melihat aksi bertarung Cross yang menghibur. Apalagi, Bourne Legacy sempat meraih Box Office di awal pemutarannya.


 antara
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)