Wow, Kini Ada Aplikasi Smartphone Untuk Mengusir Nyamuk, Ampuhkah?

Posted by Anak Muda 18 Agustus 2012 0 comments
Sebel sama Nyamuk? Apa yang biasa kamu pakai? Krim anti nyamuk? Raket nyamuk? Hoho... siap-siap saja menyimpan itu semua di gudang, karena kini sudah ada aplikasi smartphone yang katanya mampu mengusir serangga menyebalkan ini. Tapi sebelum menyimpan semuanya ke gudang, coba kita lihat dulu, benarkah alat ini teruji ampuh untuk mengusir nyamuk?
Musim panas gini memang sulit untuk menghindari serangan serangga penghisap darah ini. Tak hanya ciumannya saja yang menyebalkan, suara mereka ketika bersliweran pun amat mengganggu. Untungnya, teknologi sudah memberikan kita beberapa alat ampuh untuk membasmi atau mengusir nyamuk. Mulai dari jaman obat nyamuk asap, obat nyamuk semprot, krim anti nyamuk, hingga yang paling populer saat ini, raket listrik penepok nyamuk. Semuanya cukup efektif dengan kelemahannya masing-masing. Tapi bagaimana jika kini yang kita butuhkan hanya sebuah aplikasi dari smartphone? Bukankah hal ini dapat membuat semuanya menjadi begitu mudah?
Aplikasi yang konon katanya ampuh untuk mengusir nyamuk ini bernama 'Mosquito Buster'. Tersedia untuk sistem iOS maupun  Android. Bagaimana caranya bekerja? Menurut pengembangnya, aplikasi ini bekerja dengan memancarkan gelombang suara yang dibenci oleh nyamuk. Kelihatannya memang metode yang sederhana, tapi jika percobaan yang dilakukan oleh TABROID (situs Jepang yang kegiatannya me-review aplikasi berbasis Android) ini benar, maka aplikasi ini bisa dibilang seampuh alat ajaib doraemon.
Ketika staff TABROID menjajal aplikasi ini di ladang padi yang penuh nyamuk, hasilnya amat ajaib. Mereka mengklaim tak satupun nyamuk yang berani mendekati kulit mereka ketika aplikasi ini diaktifkan. Dan ya, mereka tak memakai alat atau lotion apapun yang dibenci oleh nyamuk selain aplikasi tersebut. Wow, bukankah terdengar cukup menjanjikan?
Kedengarannya memang begitu, tapi tunggu dulu, setelah kami coba cek lebih dalam lagi, nampaknya tak semua orang merasa puas dengan kinerja aplikasi ini. Jika kita melihat review aplikasi tersebut, terutama untuk versi Android, kita akan melihat rating yang tak mengesankan jika tak ingin dibilang...jelek. Walaupun demikian, kelihatannya tak semua orang yang memberikan rating kepada aplikasi ini menilai berdasarkan kinerjanya mengusir nyamuk-sebagian kelihatannya bingung duluan karena entah masalah tampilan atau cara menggunakannya yang membingungkan.
Lho, jadi bagaimana ini? Ampuh atau cuma tipu-tipu? Kami sebenarnya ingin sekali mencoba, tapi sayangnya, aplikasi ini masih memakai tampilan berbahasa Jepang (yang orang Jepang aja bingung, apalagi kite?). Jadi kalo kamu memang betul-betul sudah tak sabaran ingin terbebas dari belengu para nyamuk, kamu mungkin ingin mencoba menginstall dan menguji aplikasi ini sendiri. Lagian mumpung lagi ada banyak nyamuk juga kan belakangan ini?
Dan O ya, sebelum kami tutup, aplikasi ini juga menyediakan fitur anti tikus dan anak kecil lho. Jadi kalaupun nggak ada nyamuk, kamu tetap bisa memakai aplikasi ini kalo ternyata ada banyak tikus ataupun anak kecil di rumah. Kenapa anak kecil? Entahlah, terkadang memang cukup sulit untuk menerka apa yang ada di jalan pikiran para ilmuwan Jepang.
~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4505) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3456) Games (167) Hot Celebs (354) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1487) TV Online (2) Unik (634) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)