Terungkap 5 Mitos Menarik Seputar Kanker

Posted by Anak Muda 27 September 2012 0 comments

Headline
Foto: Ilustrasi
Diagnosis penyakit kanker bukanlah akhir dari segalanya. Selain masih dapat disembuhkan jika terjadi pada stadium awal, ada berbagai jenis pengobatan medis yang bisa dilakukan.
Namun seiring berjalannya waktu banyak mitos yang berkembang seputar kanker sehingga menimbulkan kecemasan bagi sebagian besar orang.

Dilansir dari Health me up, berikut beberapa mitos dan fakta menarik seputar kanker yang bisa menyebar dalam tubuh manusia..Kanker menyebabkan rambut rontokAnggapan ini sama sekali tidak relevan. Rambut rontok bukanlah efek samping dari kanker melainkan karena efek terapi pengobatan kanker seperti kemoterapi dan radiasi. Bahkan, tidak semua pasien kanker yang menjalani perawatan ini akan kehilangan rambut mereka.Kanker karena faktor keturunanAnda mungkin sering melihat ada beberapa anggota dalam sebuah keluarga yang mengidap kanker. Hal ini tidak mengherankan, mengingat fakta bahwa kanker adalah suatu penyakit yang umum.
Selain itu, anggota yang berbeda dalam sebuah keluarga mungkin terpapar faktor pemicu kanker yang sama seperti misalnya merokok.

Namun pada beberapa kasus tertentu, ada kemungkinan kanker dapat diwariskan misalnya, kanker ovarium atau kanker kolorektal. Namun, penting untuk dicatat bahwa hal ini mungkin terjadi jika ada gen yang tidak normal dan bukan karena kanker itu sendiri.Semua benjolan adalah kankerJangan panik jika Anda telah menemukan benjolan di payudara Anda karena tidak semua benjolan payudara adalah kanker. Menurut suatu penelitian, lebih dari 90% kasus benjolan pada payudara bukanlah kanker.Di sisi lain, hasil diagnosa sekitar 10% pasien kanker payudara tidak memiliki bentuk benjolan di payudara. Namun, Anda patut khawatir jika benjolan pada payudara Anda mengeluarkan cairan dan mengalami perubahan bentuk atau ukuran.Sering pakai ponsel picu kankerBeberapa orang menyakini bahwa paparan frekuensi radio dari ponsel dapat meningkatkan risiko kanker. Tetapi tidak ada penelitian mampu menjelaskan hubungan antara keduanya.Sementara laporan dari National Institue of Environmental Health Science, mengatakan bahwa belum ada bukti ilmiah yang mampu menjelaskan hubungan konklusif antara ponsel dan kanker, dan perlu penelitian lebih lanjut tentang ini.Kanker bisa menularIntinya, orang dengan kondisi badan yang sehat tidak dapat tertular penyakit ini melalui kontak fisik atau dengan menghirup udara yang sama. Hal ini hanya mungkin terjadi jika Anda melakukan transplantasi organ dari orang dengan kanker. Bahkan, penularan kanker dari ibu ke anak melalui plasenta sangat kecil kemungkinannya.
~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4505) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3456) Games (167) Hot Celebs (354) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1487) TV Online (2) Unik (634) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)