Whatsapp | Whatsapp for PC | Cara Install dan Menggunakan

Posted by Anak Muda 1 November 2012 1 comments

Whatsapp for PC adalah merupakan cara agar aplikasi whatsapp for android yang merupakan chatting multi platform whatsapp dapat digunakan di platform PC. Seperti yang sudah diketahui, whatsapp merupakan aplikasi chatting multi platform yang diharapkan dapat menyaingi kepopuleran blackberry messenger atau yang sering disingkat BBM. Whatsapp bahkan bisa dikatakan lebih mudah dan flexible dikarenakan tidak perlu menggunakan PIN layaknya pada Blackberry messenger namun whatsapp hanya memerlukan nomer handphone kita dimana nomor tersebut sebagai pengganti PIN layaknya pada blackberry. Bahkan menariknya pada blackberry pun dapat diberi aplikasi whatsapp. 
WhatsApp
Aplikasi Whatsapp memang dibikin dengan ide menciptakan fitur chatting yang dapat menyerupai atau setidaknya tidak ketinggalan jauh dengan fitur yang ditawarkan oleh blackberry messenger. Tidak bisa dipungkiri lagi, kemajuan jaman membuat komunikasi begitu penting. Bahkan 2013 akan menjadi tahun dimana teknologi mempunyai peranan yang sangat penting. Seperti yang sudah kita ketahui, blackberry messenger layaknya sebuah aplikasi chatting yang sudah mempunyai dunianya sendiri. Dengan fitur emoticon blackberry atau yang sering disebut dengan autotext, kemudahan share photo lagu dan display picture yang menarik. Fitur untuk mengetahui bahwa chat yang kita kirimkan sudah terkirim ( delivered / D ) dan sudah dibaca (read / R ). Dikarenakan fitur yang sangat menarik tersebut disebutkan bahwa tanpa Blackberry messenger, gadget blackberry sudah lama ditinggalkan oleh para penggunanya dikarenakan minimnya variasi applikasi yang tersedia. Berawal dari ide inilah, applikasi whatsapp diciptakan dengan maksud menciptakan aplikasi chatting yang menarik namun dapat dijalankan dari berbagai platform. 
Aplikasi whatsapp mempunyai fitur yang bisa dikatakan hampir menyerupai blackberry messenger. Kita dapat share baik photo maupun lagu juga dengan mudah kita lakukan. Display picture maupun status juga dapat diubah sesuai keinginan kita. Selain itu untuk mengganti fitur delivered (D), di whatsapp setiap chat yang telah terkirim mempunyai tanda yang berbeda yaitu tanda centang dua yang berarti telah terkirim. Hanya saja untuk fitur read / R , whatsapp menggunakan last login / terakhir pengguna aplikasi whatsapp tersebut melihat aplikasi whatsapp. 
Selain fitur tersebut, whatsapp juga mempermudah sinkronisasi untuk menghubungkan penggunanya. Kita hanya tinggal menyimpan nomor handphone teman kita ke phonebook. Jika teman kita juga telah menginstall whatsapp, maka otomatis nomor nya akan tertera pada daftar kontak whatsapp. Selain itu ikon smiley di whatsapp juga lebih komplit dari yang dipunyai blackberry messenger. Jika anda merupakan penggemar autotext blackberry, dengan sedikit modifikasi, anda dapat menggunakan juga pada aplikasi whatsapp. Sungguh sangat menarik bukan ? 
Untuk cara install whatsapp itu tidaklah sulit bahkan bisa dikatakan termasuk mudah. Jika kita ingin mempunyai aplikasi whatsapp untuk dijalankan di handphone, kita hanya perlu masuk ke website whatsapp dan kemudian menginstall aplikasi whatsapp langsung dari sana. Setelah selesai, kita dapat langsung menggunakan aplikasi whatsapp. Sungguh sangat mudah dan simple bukan? 
Namun jika anda ingin menggunakan whatsapp di PC , untuk dapat menggunakan aplikasi whatsapp for PC, dibutuhkan beberapa cara untuk install whatsapp for PC. Namun janganlah kuatir, untuk install whatsapp for PC sangatlah mudah koq. 
Mari kita simak bagaimana cara menginstall whatsapp for PC : 
1. Pertama kali kita membutuhkan emulator android. Hal ini dimaksudkan supaya kita dapat menjalankan aplikasi android di PC kita. 
2. Setelah mempunyai emulator android, kita dapat menuju ke website whatsapp untuk dapat memperoleh aplikasi whatsapp for android. Dikarenakan kita telah mempunyai emulator android, maka kita dapat menjalankan whatsapp for android di PC kita. 
3. Setelah selesai install, Copy file ke C:\Documents and Settings\Nama Profile Anda\youwave\android apps. Lalu setelah itu jalankan dengan klik 2x, setelah dibuka, tunggu hingga di aplikasi whatsapp for pc muncul welcome to whatsapp. Untuk pertama kali pemakaian, kita perlu memilih agree dan continue sebagai tanda bahwa kita menyetujui peraturan aplikasi whatsapp. 
4. Langkah selanjutnya kita harus menverifikasi nomor handphone kita dimana nomor handphone kita akan menjadi ‘PIN’ whatsapp kita. Kita akan memperoleh sms yang berisikan kode verifikasi untuk memverifikasi nomor handphone kita. 
5. Jika sms verifikasi tidak dapat dterima dan gagal, anda dapat menggunakan fitur call me dimana disitu anda akan ditelepon dimana telepon itu berisi 3 digit nomor yang digunakan untuk verifikasi. 

6. Setelah proses verifikasi selesai hingga muncul tulisan verification complete, anda dapat mulai menggunakan aplikasi whatsapp untuk berchatting ria dengan teman anda menggunakan whatsapp for PC. 
Sangat mudah bukan cara install whatsapp for PC. Mulai kini anda bisa berkomunikasi menggunakan aplikasi whatsapp. Silahkan menikmati asyiknya berchating ria di whatsapp anda baik lewat whatsapp for android maupun whatsapp for PC.
~Source~
Comments
1 Comments

1 comments:

Sang Naga mengatakan...

Mantap gan... Versi lainnya klik disini gan http://adf.ly/G7il9

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4505) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3456) Games (167) Hot Celebs (354) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1487) TV Online (2) Unik (634) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)