4 Atraksi Wisata Terkotor di Dunia

Posted by Unknown 26 Desember 2012 0 comments

Ciumi Batu Keberuntungan, Tapi Banyak Kuman. Mau?

Turis mencium Batu Blarney di Irlandia (Foto: syque)
Turis mencium Batu Blarney di Irlandia (Foto: syque)
Batu Blarney, Irlandia

Batu Blarney adalah sebuah blok batu bluestone yang dibangun ke dalam Benteng Blarney, Kastil Blarney yang terletak sekira 8 kilometer dari Kota Cork, Irlandia. Menurut legenda, siapapun yang mencium batu tersebut akan diberi karunia keterampilan berbicara atau menyanjung. Batu ini disimpan di menara kastil pada 1446.

Kastil sendiri merupakan salah satu destinasi wisata populer di Irlandia karena adanya mitos mencium batu tersebut. Ritual mencium batu ini sangat terkenal, bahkan telah dilakukan jutaan orang termasuk negarawan dunia, sastrawan, dan bintang film, begitu menurut pemilik kastil. Untuk mencium batu tidak mudah, pengunjung harus naik ke puncak kastil, kemudian bersandar ke belakang dinding pembatas.

Blarney stone menjadi atraksi wisata populer di Irlandia memang, dengan ribuan wisata yang bergantian mencium batu tersebut. Namun dapat dipastikan, kuman dan kotoran yang ada di batu tersebut pun sudah tak terhitung banyaknya.

Ratusan Bra Bekas Terpajang di Pagar Ini

Bra Fence, Selandia Baru (Foto: lazypalace)
Bra Fence, Selandia Baru (Foto: lazypalace)
Bra Fence, Selandia Baru

Cardrona Bra Fence adalah sebuah tempat wisata di Selandia Baru dimana pengunjung yang datang harus menggantung bra bekas yang mereka miliki ke pagar yang ada di situ. Atraksi wisata satu ini merupakan kontroversi bagi penduduk setempat.

Tradisi menggantung bra bekas di pagar ini dimulai pada Natal dan Tahun Baru 1999, ketika empat wanita menggantung bra mereka di pagar ini, tanpa alasan yang pasti. Semakin hari, semakin banyak bra yang menggantung di pagar ini dan tidak ada yang berniat membersihkannya. Namun kemudian secara misterius ada yang membersihkan semua bra dari pagar ini.

Pada Oktober 2000, jumlah bra yang ada di pagar ini mendadak ada lagi, dan jumlahnya mencapai 200. Sekali lagi, ada yang berusaha membersihkan pagar ini namun akhirnya terus ada saja yang menggantung bra di pagar ini. Akhirnya pada awal 2006, jumlah bra di pagar ini mencapai 800. Anehnya semakin banyak wisatawan yang tertarik datang ke pagar ini dan berfoto di depannya.

Dinding Penuh Permen Karet Bekas pun Jadi Tempat Wisata

Wall of Gum, Seattle (Foto: photopostsblog)
Wall of Gum, Seattle (Foto: photopostsblog)
Wall of Gum, Seattle

Wall of Gum adalah sebuah landmark lokal di Kota Seattle, Amerika Serikat. Dinding penuh permen karet ini berada di dekat Pasar Pike Place, dan tempat serupa juga ada di KOta San Luis Obispo, California.

Sejak 1990an, entah bagaimana awalnya, wisatawan yang datang ke depan dinding di Theater Matket Seattle menempelkan permen karet yang telah dikunyah ke dinding tersebut. Dari jauh, memang dinding tersebut tampak indah dengan warna-warni permen karet.

Namun tentu saja, kebersihannya tidak terjamin. karena bagaimanapun permen karet yang ditempelkan adalah bekas yang sudah berusia puluhan tahun. Hii!

Habis Diciumi, Makam Pujangga Rawan Kuman

Makam Oscar Wilde yang habis diciumi penggemarnya (Foto: Flickr)
Makam Oscar Wilde yang habis diciumi penggemarnya (Foto: Flickr)
DESTINASI wisata populer adalah tempat yang paling rentan akan kuman dan kotoran, karena dikunjungi banyak orang dari tempat-tempat berbeda setiap harinya. Contohnya saja destinasi wisata berikut ini.

Simak ulasannya, seperti dikutip dari News:

Makam Oscar Wilde, Paris


Oscar Wilde adalah seniman penulis dan puisi yang meninggal pada 1900 di kota Paris, Prancis. Puisi-puisi Wilde dikenal sangat menggetarkan, sehingga tak heran makamnya selalu ramai dikunjungi turis.

Wilde dimakamkan di KOta Romantis, Paris. Tepatnya, Dia dimakamkan di Pemakaman Pere Lachaise.

Bila Anda berkunjung ke makam Wilde ini, Anda akan melihat batu nisan makamnya dipenuhi dengan tanda bibir dari jutaan wisatawan yang mengunjunginya. Sebaiknya jangan meniru untuk mencium makam ini bila tidak ingin tertular kuman yang ada di batu nisannya.

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)