5 Jenis Pekerjaan Yang Menjadi Gaya Hidup Remaja Perkotaan

Posted by Anak Muda 23 Desember 2012 0 comments
Geliat perkotaan yang semakin metropolis, menjadikan hirukpikuk yang terjadi di dalamnya dipengaruhi berbagai hal menarik. Pekerjaan-pekerjaan yang dahulunya mungkin dipandang biasa, namun dewasa ini menjadi trend gaya hidup yang banyak digandrungi kawula muda perkotaan.
Berikut ini 5 jenis pekerjaan yang menjadi gaya hidup remaja perkotaan:




1. Fotografer

Fotografer atau juru foto adalah orang-orang yang membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus serta berusaha mengembangkan ilmunya. Banyak fotografer yang menggunakan kamera dan alatnya sebagai pekerjaan untuk mencari penghasilan. Kecenderungannya yang dekat dengan dunia glamour, semakin menempatkan pekerjaan yang satu ini sebagai favorit kawula muda perkotaan.
2. Modeling

Model atau kadang-kadang disebut peragawan atau peragawati adalah seseorang yang dipekerjakan untuk tujuan menampilkan dan mempromosikan pakaian mode atau produk lainnya dan untuk tujuan iklan atau promosi atau yang berpose untuk karya seni. Terlebih lagi mode pakaian yang dipromosikan adalah milik perancang-perancang terkenal, yang menjadikan pekerjaan yang satu ini identik dengan gemerlap kehidupan kota dengan bayaran memukau. Menjadi seorang modeling tentunya dituntut berpenampilan menarik, cantik dan pintar. Karenanya menjadi model begitu digandrungi wanita-wanita perkotaan dewasa ini.
3. Stand Up Komedian
Melawak merupakan suatu usaha untuk membuat orang lain tertawa, atau sekadar membuat orang lain gembira. Caranya bermacam-macam, tergantung si pelawak dan biasanya disesuaikan dengan kondisi orang yang akan dibuat tertawa. Cara yang paling umum adalah dengan mengucapkan lelucon, dengan subjek lelucon orang lain, atau diri sendiri. Cara lainnya adalah dengan tingkah laku yang dibuat-buat hingga dapat terlihat lucu dan pentas ditertawakan di hadapan orang lain. Belakangan ini, lawak menjadi salah satu program utama di beberapa stasiun televisi baik di Indonesia maupun di mancanegara.Di Amerika Serikat yang lebih terkenal adalah standup comedy, di mana seorang pelawak berdiri di depan penonton dan mengucapkan monolog mengenai sesuatu. Jenis lawakan seperti ini lebih bergantung pada cara penyampaian dan isi cerita. Contoh-contoh pelawak standup adalah Robin Williams, Jim Carrey, Jerry Seinfeld, Jeff Foxworthy, dan Eddie Izzard. Tak heran menjadi stand up comedian dapat menjadikan seseorang memiliki pergaulan yang luas.4. Disc Jockey (DJ)

Disc jockey, disingkat DJ, atau kadang-kadang “deejay” adalah seseorang yang terampil memilih dan memainkan rekaman suara atau musik yang telah direkam sebelumnya. Umumnya media hasil rekaman yang digunakan adalah media diska atau cakram, dan karena kemahirannya dalam memainkan cakram membuat profesi ini dikenal sebagai joki cakram, atau lebih dikenal dengan disjoki (disc jockey). Sekarang istilah itu tidak hanya merujuk kepada kemahiran mengatur lagu/musik dalam medium cakram, tetapi juga dalam bentuk medium lainnya.Pekerjaan yang satu ini, kini mulai banyak digandrungi remaja-remaja perkotaan. Mulai dari fesyen sampai DJ console yang sering digunakan menjadi trend tersendiri yang memikat banyak anak muda. Kepiawaian seseorang dengan pekerjaan jenis ini, banyak kita temui diacara-acara musik atau klub-klub malam di kota besar.
5. Bartender

Bartender atau pelayan bar, adalah orang yang meramu minuman beralkohol di belakang sebuah counter di sebuah bar, pub, atau sejenisnya. Bartender diharapkan dapat mencampur ratusan hingga ribuan minuman yang berbeda, untuk disajikan kepada para pengunjung bar. Namun seiring perkembangannya, pekerjaan yang satu ini ikut menampilkan atraksi hiburan yang memukau dengan cara teknik memainkan botol minuman. Selain memikat banyak pengunjung karena atraksinya, apa yang dilakukan para bartender tersebut menjadi trend tersendiri di kalangan remaja perkotaan.
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4505) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3456) Games (167) Hot Celebs (354) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1487) TV Online (2) Unik (634) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)