FOTO: 11 Venue Hunting Favorit Fotografer di Jakarta

Posted by Unknown 20 Desember 2012 0 comments

1. Kota Tua



Favorit semua fotografer Jakarta hehe. Outdoor bangunan tua belanda, banyak musium bisa jadi objek foto dan paling penting secara umum ga ada pungutan :). Kalo mau masuk dan motret2 di dalam bangunan tuanya bisa asal bayar tentative tergantung gedung2 yang dimasukin. Yang terkenal biasanya Rumah Akar, Gedung Cipta Niaga, musium Fatahillah, musium Bank Mandiri dan sebagainya.


2. Taman Menteng 



Salah satu taman yang cukup 'rapi' di Jakarta. Kalo hari biasa sepi. Hari libur agak rame. Banyak komunitas berkumpul di sini. Cocok buat foto aktifitas warga Jakarta kayak yg lagi olahraga dll. Dan sesuai pengalaman admin, kalo foto2 biasa sih ga bayar. Kalo rada rame yg foto biasa ada pungli2 dikit laah. Pinter2 ngelak aja hehe.


3. Taman Suropati



Agak kecil tapi rimbun. lokasi ini nggak banyak yang spesial sih. Tapi banyak bangku-bangku balok dan pohon-pohon rimbun aja bisa jadi alternatif setelah motret di Taman Menteng


4. Hutan Bakau



Bagus ada hutan, rawa, jembatan kayu dsb. Masuknya untuk foto biasanya bayar, bervariasi tergantung nego. ada beberapa spot pintu masuk. Yang menarik dari lokasi ini adalah, Jembatan Kayunya, pemandangan rawa bakaunya, kalau pagi/sore banyak burung bangau bertengger di rawa-rawanya. Kalau kamu beruntung, bisa ketemu dengan koloni monyet2 nakal yang suka mencuri. Awas jaga barang bawaan kamu ya kalo hunting di sini :D


5. Taman Langsat



Rimbun dan lumayan luas. ada danau dan kali yang membelah tamannya. Ada satpam biasanya minta jatah juga. Bilang aja bukan buat komersil.


6. Monas



Taman, waktu tertentu ada aktifitas event. Ada taman joggingnya juga cukup menarik. Ada kandang rusa juga.


7. Car Free Day (Sudirman)



Setiap hari Minggu, pada minggu ke2 dan terakhir bulan. Banyak event, warga jakarta berolahraga. cocok buat foto yg suka foto urban, human interest dan olahraga. Yang menarik adalah lokasi ini asik buat bikin foto2 berlatar jauh dan panjang di sepanjang jalannya.


8. Pelabuhan Sunda Kelapa



Banyak kapal2 kayu, kegiatan pelabuhan. Tapi hati2 rawan perampokan (pernah ada kejadian). Jadi lebih baik hunting di sini ramai-ramai.


9. Le Bridge Ancol



Lokasi potret yang cukup umum. Ada pantai, Jembatan kayu, kapal-kapal, pas buat foto sunset/ couple/ friends. Biaya masuk sesuai dengan tarif masuk Ancol. Di dalam sudah bebas foto sampe puas tidak ada pungutan lagi :D


10. Taman Prasasti



Nah taman ini punya keunikan tersendiri, karena berbentuk kuburan Belanda. Tentunya kuburan-kuburan ini sudah dikosongkan :D. Yang menarik dari taman ini adalah batu-batu nisan dengan ukiran-ukiran khas Eropa. Cocok banget untuk foto jenis gothic. Sebenernya lokasi ini bagus sekali, sayang pengelolaannya kurang baik sehingga banyak spot-spot yang rusak. Untuk memotret di lokasi ini sediakan budget agak mahal.


11. Gedung Arsip (Glodok)



Gedung ini biasa dibuat hunting event. Gedungnya berarsitektur Belanda dan memiliki banyak jendela. Gedung ini amat terawat dan biasa disewakan untuk event-event seperti wedding outdoor dan sebagainya. Jadi siapkan budget agak besar untuk motret di sini :)

Kira-kira demikian tempat hunting yang umumnya di Jakarta sepengetahuan saya. Mungkin kamu ada tambahan? Yuk kita diskusikan :)



~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)