Terharu Ketika Seorang Turis Membagi Makanan Dengan Pengemis Tua Di China

Posted by Unknown 27 Desember 2012 0 comments

Rendahnya moral masyarakat kota di China sering kali menjadi sorotan. Banyak warga yang tidak peduli dengan kesusahan tetangga ataupun orang yang mendapatkan musibah dijalan. Biasanya warga kota di Cina lebih memilih tidak menolong ataupun berlagak tak melihat. Banyak contoh kasus yang sempat menjadi pembicaraan di dunia maya, seperti kasus balita Yue Yue yang dilindas 4 kali oleh mobil, tergeletak di pinggir jalan dan tidak diberikan pertolongan oleh 18 orang yang melewati tubuh Yue Yue yang tergeletak tak berdaya.
Photobucket
Kini muncul di dunia maya dan  menjadi pembicaraan ketika seorang laki-laki muda asing terlihat membagi makanannya dengan seorang pengemis wanita tua di depan gerai Mc Donald. Di gerbang dari sebuah toko McDonalds, seorang pemuda tampan asal Amerika bernama Jason Loose membeli dua kantong kentang goreng dan Ayam kemudian memberikan satu untuk seorang pengemis wanita tua. Mereka duduk berdampingan, makan dan mengobrol. Kemurahan hari Jason membuat beberapa orang tersentuh mengingatkan rendahnya standar moral masyarakat kota Cina.
Tepat  Di gerbang dari sebuah toko MacDonalds di Guangzhou Road di Nanjing, Jason Loose dan ibu tua itu duduk berdampingan, makan dan mengobrol. Jason  bahkan menuangkan air murni untuk si ibu tua itu. Akhirnya Jason Loose
menjadi selebriti semalam di Cina. Pria muda Amerika terkejut ketika seorang wartawan Cina dari Xiandai Kuaibao ingin mewawancarainya.  Jason menjawab “Ini bukan hal yang istimewa sama sekali. Bahwa Anda datang untuk mewawancarai saya untuk hal ini membuat saya malu..” Pemuda Amerika ini  berkata kepada reporter, “Mereka adalah manusia, saya juga manusia. Mereka pantas mendapatkan sedikit hormat dan perhatian. Ini benar-benar bukan apa-apa selain  makan dan mengobrol dengan mereka. ”
Photobucket
Wartawan menanyakan apa saja yang diobrolkan, Jason menjawab bahwa mereka mengobrol sebentar dan berkenalan satu sama lain. Ibu itu mengatakan dia berusia 80 tahun dan berasal dari Provinsi Anhui. Dia baru datang dari Nanjing dan tak punya pilihan selain hidup mengemis karena anak-anaknya tidak dapat menampung kehidupannya.  Jason juga mengatakan bahwa dia pernah bekerja kasar dan kotor, jadi buatnya tak peduli apakah penampilan seseorang kotor atau tidak buatnya asalkan memiliki hati yang bersih.
 Saat wartawan mengatakan bahwa  orang China mengatakan orang asing tidak memahami kondisi nasional Cina. Sebagian besar pengemis adalah curang dan tidak layak bantuan dari orang lain. Jason menanggapi dengan bijak. Dia menjawab jika dia  benar-benar tidak memahami kondisi China. Dia tak lebih  tamu sementara saja. Namun Jason berharap wanita tua bukanlah penipu. Tetapi jika dia benar-benar penipu, Jason mengatakan dia tetap membantu sebisanya karena tetap wanita tua itu lebih menyedihkan karena harus menjadi pengemis. Siapapun akan terharu dengan perhatian yang diberikan Jason, bahkan ketika banyak yang mengkritik dia memberikan makanan tak sehat kepada wanita tua, Jason juga menjawab dengan tenang, bahwa dia akan memberikan makanan yang lebih sehat seperti buah atau roti jika memiliki kesempatan lain bertemu lagi dengan ibu tua itu.
Jason Loose, anda pahlawan moral !
~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)