UFO dalam Bibel?

Posted by Anak Muda 9 Desember 2012 0 comments
Menyambung postingan saya tentang alien dalam Quran, kali ini saya postingkan alien atau UFO dalam alkitab. Materi ini saya dapatkan dari teman saya seorang Nasrani yang memberitahu saya tentang sebuah buku. Inilah kisahnya ....



Dari semua ayat UFO di Alkitab, salah satu yang saya dengar disebutkan paling sering adalah roda Yehezkiel. Banyak orang mengklaim bahwa Yehezkiel secara jelas menggambarkan sebuah UFO yang akan dijelaskan dalam  postingan berikiut ini:

Ezekiel 1:16 (NIV)
This was the appearance and structure of the wheels: They sparkled like chrysolite, and all four looked alike. Each appeared to be made like a wheel within a wheel. 

Add caption

Seorang insinyur NASA Josef F. Blumrich menulis sebuah buku yang berjudul "Pesawat Ruang Angkasa Yehezkiel" (The Spaceships of Ezekiel). Buku ini menyimpulkan bahwa bagian yang ditunjukkan di atas itu bukan keseluruhan cerita. Blumrich setuju bahwa "roda dalam roda" itu adalah extraterrestrial, Dan lebih jauh dia juga menyatakan bahwa ayat diatas hanya menggambarkan sebagian kecil dari pesawat. Menurut Blumrich, keseluruhan ayat Ezekiel 1- 28  adalah mengenai penjelasan rinci tentang perjumpaan dengan UFO.

Bahkan cerita di balik buku ini sangat menarik. Blumrich menuliskan di bagian depan bukunya bahwa ia mulai meneliti topik ini berawal dari usahanya menanggapi buku Erich von Daniken yang berjudul Kereta para Dewa (Chariots of Gods). Blumrich menyatakan bahwa awalnya dia tidak mempercayai buku von Daniken, dan menurutnya, kesimpulan yang disajikan di buku Chariot of God sangatlah salah. Kemudian dia berpikir untuk membuktikan kesalahan von Daniken dengan penelitian yang ilmiah. 

Apa yang ia temukan, setelah sejumlah ekstensif penelitian dari sudut pandang teknik, sungguh diluar dugaan. Dari sikap skeptik yang ekstrim terhadap buku von danikel, Blumrich malah menjadi yakin bahwa kitab Yehezkiel ayat2nya menjelaskan detail nyata perjumpaan dengan pengunjung luar angkasa.

Dan inilah Yehezkiel ayat 1-27 dan Tafsirannya:

1-4. Aku menengadah dan melihat badai bertiup dari utara. Petir sambar-menyambar dari segumpal awan yang amat besar, dan langit di sekitarnya terang-benderang. Dalam kilat yang memancar-mancar itu tampak sesuatu yang berkilauan seperti perunggu.
tafsir: pesawat ruang angkasa dengan sinar berkilauan mulai mendekati


5. Di tengah-tengah awan itu, kulihat empat kerub yaitu makhluk hidup yang menyerupai manusia
tafsir: Melihat ke atas, ezekiel melihat empat bentuk dikelilingi oleh api dan uap yang terlihat hidup. Ini seperti helikopter yang akan mendarat.

(6) tetapi masing-masing mempunyai empat wajah dan dua pasang sayap.
tafsir: mahluk itu terlihat lebih detail karena mendarat semakin dekat. ezekiel melihat empat bilah rotor dan rumah api diatas rotor yang memberikan penampakan wajah.

(7) Kakinya lurus dan mengkilap seperti perunggu yang digosok. Jari kakinya berkuku seperti kuku banteng.
tafsir: ini deskripsi dari kaki pesawat yang mendarat (landing legs) dari logam berbentuk bulat dan memiliki peredam kejut 

(8) Selain empat wajah dan dua pasang sayap itu, mereka mempunyai tangan manusia di bawah setiap sayap.
tafsir: Hal ini mengacu pada lengan mekanik remote control yang menggantung di sepanjang sisi tubuh pesawat silinder

(9) Sepasang sayap dari setiap makhluk itu terkembang dan ujung-ujungnya bersentuhan dengan sayap makhluk yang lain, sehingga keempat makhluk itu membentuk segi empat. Kalau bergerak, mereka masing-masing bergerak lurus ke depan tanpa membalikkan tubuhnya.
tafsir: menunjukkan bahwa bilah/baling2 pesawat ini dibuat menonjol keluar.

(10) Setiap makhluk itu mempunyai empat wajah yang berlain-lainan; wajah manusia di depan, wajah singa di sebelah kanan, wajah banteng sebelah kiri, dan wajah rajawali di sebelah belakang.
tafsir: Permukaan fairing, yang melindungi gir dan perangkat kontrol lainnya di atas rotor, terlihat oleh ezekiel seperti wajah. Fairing tidak teratur bentuknya dengan beberapa bagian yang utk mengangkat dan beberapa bagian saling potong memotong, yang semuanya cocok untuk sebuah intepretasi diatas yaitu keterpesonaan ezekiel. Blumrich menunjukkan foto kapsul Gemini dan Apollo yang pada sudut tertentu terlihat seperti monster. Karena akan seperti melihat wajah-wajah dalam berbagai arah dan kita tahu bahwa rotor akan disinkronisasi pada posisi istirahat.

(11) seperti wajah2nya, Sepasang sayap dari setiap makhluk itu dikembangkan ke atas sehingga menyentuh ujung sayap-sayap makhluk di sebelahnya, dan sepasang sayapnya lagi terlipat menutupi tubuhnya
tafsir: Bagian pertama mengacu pada baling-baling yang dibagi. Mungkin dikarenakan adanya semacam gap dalam mekanisme kontrol atau fairing. Bagian terakhir dari ayat ini mengacu pada baling-baling dilipat dalam posisi atas dan bawah.

(12) Masing-masing makhluk itu menghadap ke empat jurusan sekaligus, sehingga mereka dapat pergi ke mana saja mereka suka tanpa memutar tubuhnya.
tafsir: Hal ini mengacu pada asembli landing leg dan roda yang dapat ditarik sebagai bagian dari setiap perakitan kaki. ezekiel tidak melihat roda sampai roda ini benar-benar dikeluarkan dan itu baru tersebut  dalam ayat lima belas. Ayat sembilan, dua belas dan lima belas saling terkait.

(13) Di tengah makhluk-makhluk itu ada sesuatu yang tampaknya seperti bara api atau obor bernyala yang bergerak-gerak tiada hentinya. Api itu berpijar-pijar dan memercikkan kilatan-kilatan petir.
tafsir:ini sebenarnya menggambarkan pada radiator reaktor yang mengalir dan semburan sesuatu dari ruang kendali roket . Efek kilat berasal dari apa yang tampak seperti api melompat secara acak namun pada kenyataannya dikendalikan dari roket kontrol untuk tujuan stabilisasi.

(14) Makhluk-makhluk itu sendiri bergerak kian ke mari secepat kilat.
tafsir: pesawat ini bergerak ke berbagai arah mencari tempat mendarat yang cocok.

(15) Sedang aku memperhatikan semua itu, kulihat empat buah roda di atas tanah, satu roda di samping setiap makhluk itu.
tafsir: Roda dikeluarkan. pada saatnya.

(16) Keempat roda itu serupa dan berkilauan seperti batu permata, dan masing-masing mempunyai satu roda lainnya yang melintang di tengah-tengahnya.
(17) Dengan demikian roda-roda itu dapat menuju keempat jurusan.
(18) Lingkaran-lingkaran roda itu penuh dengan mata.
(19-21) Makhluk-makhluk itu pergi ke mana saja mereka suka, dan roda-roda itu selalu ikut, karena dikuasai oleh makhluk-makhluk itu. Setiap kali makhluk-makhluk itu bergerak naik ke udara atau berhenti, roda-roda itu selalu ikut bersama mereka.
 tafsir: ayat2 diatas mendikripsikan roda yang membuat ezekiel bingung karena roda tsb belum pernah dilihatnya. berkilauan seperti permata mungkin dikarenakan roda tersebut memiliki lapisan pelindung.

Roda dalam roda atau wheel within wheel

(22) Di atas kepala makhluk-makhluk itu terbentang sesuatu yang seperti kubah dari kristal yang kemilau.
tafsir: ini mendiskripsikan tubuh pesawat yan terbuat dari semacam logam/metalik yang bersinar cerah.

(23) Di bawah kubah itu setiap makhluk itu merentangkan sepasang sayapnya ke arah makhluk yang di sebelahnya, sedangkan sayapnya yang sepasang lagi menutupi tubuhnya.

(24) Kalau mereka terbang, aku mendengar suara kepakan sayapnya; bunyinya seperti deru air terjun, seperti derap langkah pasukan tentara yang besar, seperti suara Allah Yang Mahakuasa. Kalau mereka berhenti terbang, mereka melipat sayap-sayapnya,
tafsir: Kita diberi informasi tambahan mengenai posisi pesawat spt helikopter ini pelengkap relatif terhadap tubuh utama. Baling-baling yang beristirahat.

(25) tetapi dari atas kubah yang di atas kepala mereka, masih terdengar bunyi suara.
(26) Di atas kubah itu ada sesuatu yang menyerupai takhta dari batu nilam, dan di atasnya duduk sesuatu yang tampaknya seperti manusia.
tafsir: ezekiel mulai melihat ruang pilot yang indah spt batu nilam dan melihat pilot pesawat ini seperti manusia

(27) Bagian atasnya kelihatan bercahaya seperti perunggu di tengah nyala api. Bagian bawahnya bersinar terang-benderang,
tafsir: ezekiel mendiskripsikan efek cahaya baju pilot. mengingatkan kita kan efek cahaya yang dipantulkan oleh bahan isolasi tertentu yang digunakan dalam lunar modul apollo.


Apakah Ezekiel berjumpa dengan alien/ UFO yang mendarat? 
Ataukah kitab ini ditulis oleh orang yang pernah berjumpa alien?
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4505) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3456) Games (167) Hot Celebs (354) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1487) TV Online (2) Unik (634) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)