Aplikasi Summly buatan remaja Inggris dibeli Yahoo

Posted by Unknown 26 Maret 2013 0 comments

Aplikasi Summly buatan remaja Inggris dibeli Yahoo
Aplikasi yang dibeli itu adalah Summly karya Nick D'Aloisio, 17 tahun yang meringkas berita dari sejumlah media populer.

Aplikasi ini akan dimasukkan dalam produk perangkat bergerak Yahoo, dan selain itu D'Aloiso juga diberikan pekerjaan oleh perusahaan internet raksasa ini.

Dia akan bergabung dengan sejumlah ''staf top'' dalam peran baru di Yahoo beberapa pekan mendatang.

Tetapi Yahoo tidak mengumumkan secara rinci kesepakatan yang dicapai dengan remaja asal Wimbledon tersebut.

Aplikasi Summly dibuat D'Aloisio saat dia masih berusia 15 tahun, dan dengan cepat menarik investasi lebih dari £1 juta atau sekitar Rp14,7 miliar.

Dia sekarang sepertinya menjadi salah satu jutawan termuda di dunia.

Berbicara dengan media London Evening Standard, saat ditanya akan dikemanakan duit yang dia dapatkan, D'Aloiso menjawab: ''Saya suka sepatu. Saya akan beli sepasang sepatu olahraga Nike dan mungkin sebuah komputer baru, tetapi pada saat ini saya hanya ingin menabungnya di bank.''

"Tidak banyak biaya hidup yang harus saya keluarkan.''

Sebelumnya dalam sebuah catatan di blog Summly, D'Aloisio menulis: ''Saat saya membuat Summly di usia 15, saya tidak pernah membayangkan akan mendapatkan posisi ini dengan begitu cepat.''

"Secara pribadi saya ingin mengucapkan terimakasih untuk Li Ka-Shing dan Horizons Ventures untuk dukungannya bagi seorang remaja yang mengejar mimpinya. Juga untuk para penanam modal, penasehat dan tentu tim yang fantastis karena meyakini potensi Summly.''

"Tanpa anda semua, ini tidak akan pernah terjadi. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih untuk keluarga saya, teman-teman dan sekolah yang mendukung saya.''

Wakil presiden senior perangkat bergerak Yahoo, Adam Cahan, mengatakan mereka sangat ''senang'' mendapatkan D'Aloisio dan sejumlah rekannya bergabung bersama Yahoo.

"Bari penerbit, teknologi Summly menyediakan pendekatan baru untuk mendorong ketertarikan dalam berita dan menggapai generasi pengguna perangkat bergerak yang menginginkan informasi dengan cepat,'' tulisnya.


Nick D'Aloisio membuat aplikasi Summly saat merevisi tugas sekolah.


Nick D'Aloisio

(BBC | YhWp)
~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)