TIPS: Mau Kurus? Ini dia 10 Diet Ala Artis Korea!

Posted by Anak Muda 7 April 2013 1 comments

Pasti iri kan ngeliat artis-artis Korea punya badan yang super ramping? Ternyata untuk mendapatkan tubuh seperti itu mereka perlu menjalani diet ketat dan mengkotrol asupan makanan ke tubuh mereka. Banyak dari mereka yang harus memakan banyak buah dan sayuran untuk menjaga berat badan ideal mereka. Siapa aja sih yang berhasil melakukan diet sehingga bentuk tubuhnya bisa ramping?
1. SECRET
secret
Girlband SECRET lebih menyukai protein yang tinggi dan diet karbohidrat rendah. Jadi mereka hanya makan jenis ikan-ikanan, tahu, susu tetapi mengurangi asupan nasi mereka sebagai makanan pokok dan menggantinya dengan ubi. Tak lupa mereka menambahkan sayuran sebagai serat untuk tubuh mereka. Berikut jadwal diet mingguan mereka:
Senin
- Pagi: 1 potong roti panggang, 1 apel, 1 ubi.
- Siang: salad dada ayam.
- Malam: 8 tomat ceri, 1 timun.
Selasa
- Pagi: 1 potong roti panggang, susu rendah lemak.
- Siang: 1 ubi.
- Malam: 8 stroberi, 5 tomat ceri.
Rabu
- Pagi : 1 potong roti panggang, susu rendah lemak.
- Siang: 1 ubi, 5 tomat ceri.
- Malam: 5 stroberi, 1 timun.
Kamis
- Pagi: 1 roti panggang, susu rendah lemak.
- Siang: dada ayam, 8 stroberi.
- Malam: 5 tomat ceri, 1 timun.
Jumat
- Pagi: 1 roti panggang, 1 apel.
- Siang: 3 telurm 1 timun, 5 tomat ceri.
- Malam : 10 stroberi, 1 timun.
Sabtu
- Pagi: i roti panggang, susu rendah lemak.
- Siang: 1 ubi.
- Malam: 1 tahu, 3 tomat ceri.
Minggu
- Pagi: 1 roti panggang, susu rendah lemak.
- Siang: 1 ubi.
- Malam: 1 timun.
2. SNSD
snsd
Member SNSD memiliki pola makan yang lebih rumit untuk asupan diet mereka, yakni 1500 Kcal/hari.Girlband ini menkonsumsi beberapa makanan yang terdiri dari nasi, dada ayam panggang (hanya yang dipanggang tidak digoreng), brokoli rebus, dan sayuran lainnya yang berganti-ganti sebagai sarapan pagi. Sedangkan untuk makan siang, mereka mengasuup nutrisi dari nasi, dada ayam panggang, kubis, salad paprika, dan kacang almond. Untuk makan malam, gadis-gadis ini makan ubi, telur, kubis, dan salad paprika.
3. Seo In Jung
seo
Aktris Seo In Jung memang dikenal melakukan diet pisang untuk membuat tubuhnya tetap langsing. Diet pisang seindiri kini populer dengan sebutan “diet glamor” karena bisa membuat wajah kita terlihat lebih kecil, membakar lemak di pinggang dan perut, dan membuat dada terlihat tebih bervolume.
Seo In Young membocorkan bahwa sebulan sebelum ia merilis album, ia mampu menghilangkan 6 kg dalam 4 minggu dengan pola diet pisang ini. Berikut rencana dietnya:
- Pagi: 1-2 pisang + 2 gelas air. 
- Makan siang: cemilan yang tidak berminyak dan sehat yang dalam tabel kalorinya tidak mengandung lemak jenuh dan sedikit karbohidrat. 
- Ketika merasa lapar sore hari: 1/2 – 1 pisang. 
- Makan malam: Makanan yang terbuat dari beras dan rempah-rempah.
4. Nicole KARA
nicole
Nicole mengaku bahwa ia menurunkan lebih dari 3 kg ketika ia melakukan diet Denmark ini. Diet ini dikenal sebagai diet yang dilakukan di Royal Danish Hospital, yang sangat ketat dengan protein tinggi dan kalori rendah selama 13 hari. Kebanyakan rencana dietnya fokus pada protein hewani. Jadi ia lebih mengutamakan makan daging tetapi mengurangi asupan makanan lain. Daging yang dipilih adalah daging yang bermutu bagus, bebas dari lemak dan gajih.
5. Yoon Eun Hye
yoon  yooon

Aktris cantik bertubuh indah, Yoon Eun Hye melakukan diet 1600 Kcal/hari. Asupannya terdiri dari:
- Pagi: 170 gr nasi , sup kacang, telur rebus, salad jagung dan sayur/kimchi.
- Siang: 170 gr nasi , sup kepiting, ubi-ubian, salad, kacang rebus dan kimchi.
- Camilan sore: 1/2 kantung kue jagung, tomat ceri 200 gr.
- Malam: 170 g nasi, sup jamur, ikan herring panggang, kacang, kimchi, stir-fried butterbur.
- Camilan malam: 10~20 stroberi
6. Park Bom 2NE1
parkbom   parkbom
Bom 2NE1 memang terkenal memiliki "selfish body" alias tubuh indah yang hanya dimilikinya seorang. Ternyata untuk memperoleh tubuh seindah itu Park Bom melakukan diet sayuran yang ketat. Ia sering mengkonsumnsi salada yang memang terkenal bisa membuat kita merasa kenyang karena kandungan seratnya yang tinggi. Dan ketika lapar di malam hari, Park Bom menghindari makanan berlemak dan hanya menkomsumsi jagung bakar atau rebus. Menurutnya rahasia kaki indahnya juga didapat dari jagung.
Lihatlah badannya yang sekarang:
park
7. Wheesung
wheesung

Wheesung mengungkapkan menu diet rahasianya yang membuatnya turun 7 kg dalam 3 minggu melalui twitternya. Menu diet itu diberi julukan "diet mematikan", yang perlahan jadi populer. Untuk mengurangi berat badannya, sehari-hari ia hanya makan dada ayam asap dan salad tanpa saus. Dan ketika ia lapar, ia memakan kacang almond pengganti kue sebagai camilan. Untuk menjaga kebutuhan gizi, ia minum vitamin dan minum air dua kali jumlah air yang biasa ia minum.

8. Changmin 2AM
changmin
Chang Min menjadi pusat perhatian ketika ia mengungkapkan menu dietnya. Meskipun beratnya pernah mencapai 100kg, dia bisa bertransformasi menjadi pria gagah dan berotot dengan berat 70kg melalui diet konsisten yang dilakukannya selama 5 tahun. Ia menjaga asupan kalori dan lemak jenuh ke dalam tubuhnya dengan selalu membaca tabel dalam bungkusan makanan yang akan ia santap. Dan berikut makanan sehari-harinya:
- Pagi: multi-vitamin, 1 ubi ukuran sedang, susu rendah lemak, 1 telur utuh, 2 putih telur
- Siang: 1 dada ayam, 1 ubi ukuran sedang, salad tanpa saus
- Camilan sore: 4 putih telur, 1/2 ubi
- Malam: 1 dada ayam atau 7 putih telur (jika lapar, makan salad)
- Setelah olahraga: 1/2 apel, 15 menit kemudian, 1 tablet protein.
9. UEE After School
uee
UEE menjadi topik panas setelah ia mengungkapkan cara dietnya. Dia menyatakan, "Biasanya aku makan siang membawa tempat makan sendiri." Uee juga menambahkan bahwa ia biasanya membuat minumannya sendiri yang terbuat dari biji-bijian. Dia menjelaskan, "Minuman ini berisi kacang hitam, gandum, beras, susu kedelai, dan madu, sehingga dapat digunakan sebagai pengganti satu kali makan."

Makan siang Uee berisi berisi nasi, tahu dengan bonito kering, dan salad dada ayam. Jika ditotal, semangkuk nasi merah adalah 150 Kcal, minuman gandum 110 Kcal, dan salad ayam adalah 205 Kcal. Secara keseluruhan, porsi makan perhari Uee tidak melampaui 1000 Kcal.
10. TOP BigBang
top  top
top  top
Walaupun bukan berita baru, Big Bang TOP mengakui kalau pada masa remajanya dia tergolong anak yang obesitas atau kelebihan berat badan. Sebelum gabung di Big Bang, TOP yang diajak oleh G-Dragon untuk bergabung, sempat ditolak oleh YG Entertainment dengan alasan penampilannya. Tidak mau ditolak begitu saja, dia pun menyatakan kalau dia akan kembali setelah 6 bulan dan akan tampil dengan bentuk tubuh yang beda. Dia pun kemudian mengikuti diet intensif selama 6 bulan plus olahraga yang akhirnya membuat dia diterima.

Tapi, tetap saja publik korea heboh begitu melihat foto transformasinya dari obesitas menjadi oh-so-hot seperti sekarang. Foto lama TOP muncul di acara MBC Section TV Entertainment, yang membuat list Top 5 Diet Menghebohkan. TOP sendiri jadi nomor 1 karena katanya dia berhasil turunin 20kg dalam 40 hari sebelum akhirnya debut dan kemudian konsisten dengan dietnya hingga bisa seperti sekarang. Kabarnya sih, TOP ini ga mau sentuh makanan junk food dan hanya mau ngemil kacang-kacangan saja.
Sekarang lihatlah betapa tampannya TOP sampai banyak fansnya perempuannya.
top  top
top
~Source~
Comments
1 Comments

1 comments:

Tips kesehatan mengatakan...

Thanks, tipsnya sangat membuat saya tertarik. Bisa dicoba nih

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4505) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3456) Games (167) Hot Celebs (354) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1487) TV Online (2) Unik (634) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)