Luar Biasa: Inilah Hasil Adu Jatuh Samsung Galaxy S4 vs iPhone 5

Posted by Unknown 14 Mei 2013 0 comments

Luar Biasa Inilah Hasil Adu Jatuh Samsung Galaxy S4 vs iPhone 5
Banyak yang bertanya-tanya mengenai mana yang lebih baik antara Apple iPhone 5 dan samsung Galaxy S4? Menurut aplikasi benchmark Geekbench 2, performa Samsung Galaxy S4 jauh meninggalkan iPhone 5 dengan skor 3.163. Sedangkan iPhone 5 hanya memiliki skor 1.596.

Namun bagaimanakah perbandingan kemampuan kedua smartphone mahal tersebut apabila berada dalam kondisi ekstrim? Untuk mengetahuinya, TechSmart melakukan Uji Jatuh kepada keduanya dan didapatkan hasil yang sangat berbeda jauh.

Tes jatuh ini dilakukan beberapa kali dari ketinggian yang berbeda. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, digunakan 3 kamera sekaligus yaitu kamera yang diarahkan ke penguji, sebuah kamera GoPro yang ditaruh di aspal, dan kamera masing-masing smartphone tersebut. Kedua smartphone yang digunakan tersebut masih dalam keadaan baru (baru dibuka dari kardusnya).

Tes 1: Dijatuhkan dari ketinggian sekitar saku orang dewasa
Pengujian ini mensimulasikan keadaan atau situasi yang bersifat umum terjadi, yaitu ketika ponsel terjatuh dari saku saat pemilik merogohnya dari sakunya untuk menggunakannya. Hasilnya, keduanya tidak mengalami kerusakan apapun dan masih beroperasi dengan baik. Tidak terlihat goresan yang terlalu berarti di bagian bodi Samsung Galaxy S4, sedangkan pada iPhone terlihat cat casing yang sedikit terkelupas.

Tes 2: Dijatuhkan dari ketinggian sekitar dada orang dewasa
Tes ini mensimulasikan kegiatan pengguna ponsel saat sedang mengetik sms atau chatting, namun karena satu dan lain hal ponsel yang sedang digunakan tersebut terjatuh. Lagi-lagi hasilnya sama-sama tidak menimbulkan kerusakan yang berarti bagi kedua ponse tersebut.

Tes 3: Dijatuhkan dari ketinggian 7 kaki atau sekitar 2 meter
Baru pada tes ini, salah satu ponsel yang diuji mengalami dampak yang cukup berarti dimana bagian bawah layar Samsung Galaxy S4 mengalami keretakan yang cukup parah, sedangkan iPhone 5 hanya mengalami sedikit "luka" di bagian casingnya dan layar iPhone tetap mulus. Hebatnya, baik Samsung Galaxy S4 dan Apple iPhone 5 keduanya masih dapat berfungsi dengan baik.

Namun, ketiga tes tersebut masih belum memuaskan si penguji. Maka dia melakukan tes yang lebih ekstrim lagi.

Tes 4: Dijatuhkan dari ketinggian 10 kaki atau lantai 1 sebuah bangunan
Hasilnya Samsung Galaxy S4 gagal dalam menunjukkan kekuatannya. Ponsel tersebut mengalami keretakan parah pada bagian atas layar. Hal ini diperparah dengan berhenti beroperasinya atau mati (rusaknya) ponsel gacoan vendor asal Korea Selatan ini. Sedangkan pada Apple iPhone 5 tidak terjadi kerusakan berarti, hanya ada sedikit retak di bagian bawah layar dan bagian belakangnya.
Tidak puas dengan hasil yang didapatkan tersebut, sang penguji kembali menjatuhkan iPhone 5 pada posisi dan ketinggian yang sama. Hasilnya, iPhone 5 tetap mampu bertahan dengan baik.

Sebagai tahap pengujian akhir, maka dilakukanlah tes dalam kondisi yang paling ekstrim yang mungkin sering terjadi.
Tes 5: Melindas ponsel dengan sebuah mobil sedan
Pada pengujian ini Apple iPhone 5 benar-benar menunjukkan ketangguhannya. Walaupun tidak didesain untuk kejadian ekstrim, bagian layar iPhone 5 tetap terlihat mulus dan ponsel ini tetap bekerja dengan baik.

Nah, dari hasil tes tersebut terlihat bahwa iPhone 5 lebih tangguh daripada Samsung Galaxy S4. Yang perlu diperhatikan disini adalah apapun hasilnya, kedua ponsel tersebut sama-sama memang tidak didesain bagi kondisi ekstrim dimana apa yang disimulasikan oleh tersebut amat jarang terjadi dalam kondisi sehari-hari.

Pengujian yang simulasikan dalam kelima tes diatas dapat dilihat dalam video berikut ini:

Semoga bermanfaat.
(TechSmartt, Youtube)
~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)