Pernah Dengar Taman Gantung Di Babylonia, Salah Satu Keajaiban Dunia? Penelitian Terbaru Menunjukkan Bukti Kalau Taman Ini Sebenarnya Ada Di Niniweh.

Posted by Anak Muda 9 Mei 2013 0 comments

Setelah melakukan penelitian selama berabad-abad para sejarawan dan arkeolog mungkin telah melupakan tentang misteri taman yang satu ini. Tetapi secara mengejutkan akhir-akhir ini misteri taman gantung babilonia akan segera terpecahkan.

Seorang sejarawan terkemuka Oxford mengatakan bahwa kebun dongeng adalah salah satu 7 keajaiban kuno, tidak dibangun di Hillah oleh Raja Nebukadnezar dan bahkan taman ini tidak berada di Babel.

Dr Stephany Dalley dari University Oriental Institute Oxford mengatakan bahwa kebun dongeng ini berada 300 km utara Nimiwe, saingan babel oleh penguasa Sanherib Asyur.

Dia pertama kali mengajukan usulan tersebut pada tahun 1992 dan telah menghabiskan 20 tahun piecing misteri ini, laporan The Independent.

Ada empat komponen kunci dari teori Dr Dalley, yang akan diuraikan dalam buku yang akan dirilis pada akhir bulan ini.

Saat ia mempelajari deskripsi sejaranya, ia menemukan bahwa abad kesembilan belas relief dari istana Sanherib di Niniwe menunjukkan pohon yang tumbuh di barisan tiang beratap persis seperti yang dijelaskan oleh account awal.

Kedua, Niniwe, ibukota Asyur, dikenal sebagai 'New Babel' ketika Asyur menaklukkan Babel pada tahun 689 SM, pada kenyataannya sejumlah tempat di kawasan tersebut dikenal dengan nama 'Babel'.

Dia juga menemukan bahwa gerbang Niniwe diberi nama untuk mereka secara tradisional kemudian digunakan untuk gerbang kota Babel setelah invasi mereka sukses.

Ketiga, penilaian geografis menemukan bahwa tanah datar di sekitarnya Babel akan mustahil  mengirim air ke Taman Gantung.

Akhirnya dia percaya bahwa deskripsi klasik asli dari Hanging Gardens yang ditulis oleh sejarawan yang benar-benar mengunjungi wilayah Nineveh, termasuk  dari Alexander Agung yang tentaranya berkemah dekat kota di 331BC dekat dengan salah satu saluran air besar. Dr Dalley sekarang percaya untuk situs sebenarnya dari Hanging Gardens.

Dia berkata "Ini dilakukan selama bertahun-tahun untuk menemukan bukti untuk menunjukkan bahwa kebun beserta sistem yang terkait didalamnya dari saluran air, kanal ternyata dibangun oleh Sanherib di Niniwe, bukan Nebukadnezar di Babel.

"Ini adalah untuk pertama kalinya bukti dapat ditunjukkan dengan jelas bahwa Taman Gantung ini benar-benar ada."

MISTERI KEBUN HANGING OF BABYLON
Taman Gantung Babilonia adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno dan satu-satunya yang mungkin legenda murni yang masih ada.

Penemu pertama menyatakan taman ini dibangun di kota kuno Babel, dekat Hillah, provinsi Babil, di Irak.

Kebun yang dikaitkan dengan Neo-Babel Raja Nebukadnezar II yang memerintah antara 605 dan 562 SM. Dikatakan bahwa sang Raja membangun kebun ini untuk menyenangkan istrinya Amytis, yang kabarnya kebun tersebut berisi pohon pinus dan tanaman tanah serta air lainya.

Tidak diketahui apa yang terjadi pada kebun tersebut. Beberapa teori menyebutkan kebun itu diratakan oleh gempa bumi yang dasyat.

Taman Gantung Babilonia didokumentasikan oleh para penulis Yunani dan Romawi kuno, termasuk Strabo, Diodorus Siculus dan Quintus Curtius Rufus.

Josephus sejarawan Romano - Yahudi menggambarkannya "Di istana ini, dia (Nebukadnezar) mendirikan bangunan yang sangat tinggi, didukung oleh pilar batu dan dengan menanam apa yang disebut surga pensile dan mengisi dengan segala macam pohon.

'Ini dia lakukan untuk memuaskan sang ratu, karena ia dibesarkan di Media dan menyukai situasi pegunungan. "

Namun tidak ada bukti arkeologi definitif mengenai keberadaan mereka telah ditemukan.



• Sebuah ilustrasi abad keenam belas dari Taman Gantung Babilonia, yang mungkin belum di Babel sama sekali,  seorang sejarawan Oxford mengklaim ini dibangun di kota Asyur Niniwe



• Hillah di zaman modern Irak dianggap situs dari Hanging Gardens. Penelitian Dr Dalley yang menunjukkan hal itu mungkin benar-benar telah di Niniwe, 300 mil jauhnya

# TWM | DM
~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4505) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3456) Games (167) Hot Celebs (354) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1487) TV Online (2) Unik (634) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)