Apasih gunanya ospek kuliah?

Posted by Unknown 12 Agustus 2010 0 comments


http://robitoh.files.wordpress.com/2008/08/ospek1.jpg

agan2 sekalian, disini ane cuma mau sekedar share dan pandangan ane tentang ospek kuliah berhubung kita sekarang ada yg lagi masa ospek, mau ospek ataupun sudah ospek

Recovery

Jika banyak dari kita yang menilai bahwa ospek di dunia perkuliahan itu tidak perlu, menurut ane itu salah besar.

Ospek itu sebenarmya bertujuan mempersiapkan kita untuk kuliah. Sadarkah kita bahwa kuliah itu sebetulnya "WELCOME TO THE JUNGLE"? Dimana yang dimaksud dengan JUNGLE itu adalah masa selesai kuliah ato masa bekerja nantinya.

Kita sering menganggap remeh ospek itu sendiri. Banyak dari kita yang mengucapkan "apa sih gunanya ospek? bikin cape doang. belom lg kalo disiksa". Hal seperti itulah yang bisa merugikan anda. Saat ini pemerintah pun sudah mulai melarang ospek itu sendiri sebenarnya. Jika anda lihat sendiri nantinya betapa banyaknya tugas kuliah, quiz, ujian, dll itu tidak ada apa2nya dibandingkan tugas ospek itu sendiri apalagi pekerjaan kita nanti. Kalaupun cuma sakit sedikit tetaplah datang ke ospek karena saat kerja nanti mau sakit atau engga anda tetap disuruh masuk.

Tujuan sebenarnya dari ospek adalah:

Spoiler for 1. Menambah teman:


hal ini sudah jelas karena dengan ospek kita mendapatkan teman baru entah itu satu daerah, beda daerah, beda suku. teman-teman itlah yang nantinya membantu anda dalam masa perkuliahan. walau banyak diantaranya malah saling sikut dll, diantaranya pasti ada yang bisa membantu anda saat anda tidak mengerti pelajaran. selain itu disaat susah pun kita membutuhkan teman karena masalah bisa diselesaikan lebih mudah jika bersama-sama. tapi jgn dimanfaatin temannya nanti


Spoiler for 2. Melatih berpikir "OUT OF THE BOX":

di ospek biasa kita digenjot untuk melakukan hal dengan cepat. ini berkaitan dengan kemampuan berpikir kita. terkadang kita menyelesaikan masalah yang mudah dengan sulit karena kita dikurung dalam KOTAK pikiran kita sendiri. padahal dengan penyelesaian yang mudah masalah itu bisa selesai


Spoiler for 3. Menambah koneksi:


dengan mendapat banyak teman di ospek dan masa perkuliahan, kita bisa mendapat koneksi yang sangat luas. berdasarkan pengalamn beberapa orang, mencari kerja sekarang susah apalagi ga punya koneksi. semakin sempitnya lapangan kerja membuat kita mau tidak mau harus memiliki koneksi yang luas agar mempermudah jalan kita mencari kerja nantinya.
The Adventures of Sherlock Holmes

Spoiler for 4. Pendewasaan diri:

biasanya dalam ospek ada divisi TATIB dimana divisi itu tugasnya marah2in kita yg anak baru. mereka secara tidak langsung ingin mnyampaikan agar kita tidak egois, peduli akan lingkungan dll. walaupun mereka terkadang main fisik, itu adalah yg terjadi nantinya di "dunia sebetulnya".


Spoiler for 5. Menghargai pluralisme:


pluralisme itu identitas diri dari bangsa Indonesia jadi kita harus menghargainya baik2. dengan beragamnya mahasiswa di suatu kampus kita belajar untuk menghargai satu sama lain. karena nantinya di dunia kerja tidak pandang SARA dll. yg dipandang cuma kemampuan. lagipula beragam-ragam isinya kita tetap satu yaitu INDONESIA
Iron Man 2 (Blu-ray/DVD Combo + Digital Copy)

Spoiler for saran ane:

1. ikutlah ospek beserta acara2nya
2. cari teman sebanyak2nya
3. rajin2 kuliah nantinya
4. belajar mengatur wakru apalagi yg ngekos sama yg kerja
5. cari nilai di semester awal karena biasanya gampang
6. jadi panitia acara2 kampus karena kemampuan berorganisasi sekarang lebih dicari daripada IP (Indeks Prestasi)


Spoiler for pengalaman ane:

dulu ane jujur nyesel ga ikut ospek, skrg baru punya temen setelah ikut acara2 gitu. pas pertama masuk kampus ane ga kenal sapa malah dikira angkata atas. walaupun anak2 TATIB tuh aslinya galak2 tp mereka juga mau bantu kok kalo kita ada masalah di perkuliahan. soalnya mereka biasanya dijauhin abis ospek karena anak2anak baru takut.


sekian share dari ane. semoga dengan membaca ini pikiran agan2 akan ospek akan lebih terbuka ya.

mohon maaf bila ada kesalahan kata-kata dll nya. kalau ada mohon dibetulkan.


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4966051

Jangan Lupa Berikan Komentarnya ya Teman-teman anak muda
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)