Ini Dia Fakta-fakta Mengenai Daerah (Distrik) Gangnam Di Korea Selatan

Posted by Unknown 27 September 2012 0 comments

“Gangnam Style”yang dipopulerkan oleh “PSY” meledak di seluruh dunia. Namun tak banyak yang tahu bahwa kata Gangnam itu sebenarnya merujuk kepada sebuah tempat di Korea Selatan.

Distrik Gangnam yang gemerlap

Dari namanya, Gangnam berarti bagian/daerah selatan sungai. Gangnam sendiri letaknya berdekatan dengan Sungai Han. Daerah ini dikenal sebagai daerah elit di Korea, dan terkenal dengan kehidupan mewahnya.

Selama 24 jam sehari Gangnam tidak pernah tidur

Bisa dikatakan Gangnam adalah tempatnya orang-orang kaya raya, kawasan real estate mewah, dan tempat berbagai perusahaan kelas dunia (Samsung, Hyundai, dan lain-lain) berkantor. Dan disini juga merupakantempat berkantornya manajemen artis-artis K-Pop papan atas yaitu S.M Entertainment (Super Junior, SNSD) dan JYP Entertainment (Wonder Girls, 2PM, Miss A).

Dengan segala kegermalapnnya, Gangnam sering disamakan dengan Beverly Hills di California, Amerika Serikat, dan sama seperti kawasan mewah lain di seluruh dunia, Gangnam tidak pernah tidur. Disini juga merupakan surga belanja barang-barang brand fashion kelas dunia. Semua fashion kelas atas membuka butiknya disini.

di Gangnam banyak bercokol butik fashion kelas atas

Sudah menjadi rahasia umum bahwa warga Korea Selatan terbiasa dengan pembedahan plastik. Apabila Anda juga berniat menjalani bedah plastik, maka di kawasan inilah tempat Anda dapat menemukan dokter-dokter bedah plastik yang terbaik dan amat terampil. Ya, Gangnam merupakan tempat terbaik bagi mereka yang ingin mempermak penampilannya secara radikal.

Mau bedah plastik agar Anda keren? Gangnam adalah tempat bercokol para dokter bedah plastik terbaik

Dan jika kita mengerti arti lirik lagu “Gangnam Style”, maka Annda akan paham bahwa lagu tersebut sebenarnya merupakan kritik sosial atas kemewahan daerah Gangnam. Seseorang rela tidak makan hanya demi bisa minum kopi di salah satu restoran di Gangnam, karena bisa menjadi bagian dari Gangnam adalah sesuatu yang sensasinya luar biasa.

Horim Art Center di kawasan Gangnam

Walaupun demikian, Gangnam tidak melupakan tradisi asli Korea Selatan. Di Gangnam terdapat berbagai tempat budaya dan seni, seperti Musium Kimchi, Horim Art Centre, Korean Art & Culture Complex, Kuil Bongeunsa dan berbagai toko yang menjual benda-benda dan souvenir khas Korea Selatan.

Lirik Gangnam Style sarat kritik sosial

Oh ya, Jika suatu hari nanti Anda berkunjung ke daerah gangnam ini, pastikan Anda membawa banyak uang. Pastikan juga penampilan Anda up-to-date, karena cara Anda berpakaian merupakan hal sensitif di kawasan Gangnam
(dari berbagai sumber)
~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)