Pantun Cinta Minang

Posted by Anak Muda 5 Maret 2012 0 comments


Kumpulan dari pantun cinta dari adat minang, ada yang lucu maupun jenaka, ada juga yang sangat romantis. Jadi bagi yang sedang kasmaran pilihalah nih puisi untuk mengungkapkan perasaan cinta kamu yang mendalam. Bisa kok langsung dipakai pantung ini buat nembak pasangan kamu atau diedit biar cocok sama kondisi dan keadaan kamu.

Jika kamu ingin pakai bahasa indonesia cobalah tengok juga kumpulan pantun cinta jenaka yang sudah sebelumnya ditulis di onyxblog94.blogpot.com. Tapi kalau ingin pakai bahasa minang, silahkan lihat koleksi pantun kami yang diambil dari berbagai sumber…
Oh ya! Sebelumnya… untuk mempermudah bagi yang ngerti bahasa minang, kamu juga sediakan arti dari masing-masing pantun… kan nggak lucu baca tapi nggak ngerti artinya…
Pantun Cinta Minang I
Duo tigo toko di Padang
Sabuah sajo toko basi.
Duo tigo bungo [imagetag]nan kambang,
Sabuah sajo nan di hati.
Artinya:
Banyak terdapat toko di Padang,
Sebuah saja yang toko besi.
Banyak bunga yang sedang kembang
Sebuah saja yang dihati.
Pantun Cinta Minang II
Taluak Bayua ikannyo jinak,
Bao mamapeh dari sampan.
Ayam sikua musang kok banyak,
Raso kalapeh dari tangan.
Artinya:
Teluk Bayur, ikannya jinak,
Bawa memancing dari sampan.
Ayam satu ekor, musang kok banyak,
Rasa akan lepas dari tangan.
Pantun Cinta Minang III
ang Parik Putuih kalapau randah,
Mambao balam dalam sarangnyo.
Kasieh putuih sayang tak sudah,
Lauik nan dalam nan di hadangnyo.

Artinya :
Orang Parit Putus ke Lepau Rendah,
Membawa balam dalam sarangnya.
Kasih putus, saying tak sudah,
Laut yang dalam nan dihadangnya.
Pantun Cinta Minang IV
Rami [imagetag]urang ditangah balai,
Rami dek [imagetag]anak urang Tiku.
Bia kini kito bacarai,
Asalkan nanti kito batamu.

Artinya:
Ramai orang ditengah balai (pasar),
Ramai oleh anak orang Tiku.
Biarlah kini kita bercerai,
Asalkan nanti kita bertemu.
Pantun Cinta Minang V
Kain batiek tabang mangirok.
Unduang-unduang anak rang Bayang.
Tampak adiek darah tasirok,
Badan bak raso bayang-bayang.

Artinya :
Kain batik terbang mengirap,
Undung-undung anak rang Bayang.
Tampak adik darah tersirap
Badan bak rasa bayang-bayang
Pantun Cinta Minang VI
Bia badarai padi sipuluik,
Jiko badarai [imagetag]mangko dikaka.
Bia bacarai kito dimuluik,
Asa dihati indak batuka.

Artinya :
Biar berderai padi sipulut (ketan),
Jika berderai makanya disebar.
Biar bercerai kita dimulut,
Asal dihati, tidak bertukar.
Pantun Cinta Minang VII
Anak urang Tanjuang Andaleh,
[imagetag]pai kabalai hari sanjo.
Bia habih bialah tandeh,
Hati den kanai [imagetag]kaba-a juo.

Artinya:
Anak orang Tanjung Andalas
Pergi ke pasar pada hari senja.
Biar habis, biarlah ludas,
Hati saya kena, bagaimana lagi.
Pantun Cinta Minang VII
Duduak bajuntai ateh balai.
Mamandang katangah labuah.
Isuak kasamo kito rasai,
Didalam aie badan bapaluah.

Artinya :
Duduk berjuntai diatas balai,
Memandang ketengan labuh (jalan).
Nanti akan sama kita rasakan,
Didalam air badan berpeluh.
Bagi bro sekalian yang memiliki pantun minang, terserah temanya mau apa, apakah itu cinta atau sekedar ingin membuat pantun yang lucu untuk dibaca. Silahkan aja share di blog allsharezone ini dan biarkan kreativitas kamu tertuang dalam kumpulan kata-kata dan semoga bisa menginspirasi orang yang membacanya.

 
http://www.info.up2det.com/2012/03/pantun-cinta-minang.html

KOTAK KOMENTAR

nb : Jika Kotak Komentar Tidak Muncul, Di Refresh Aja Ya Sobat Muda (tekan F5)

Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4503) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4579) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1252) Film (474) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3453) Games (167) Hot Celebs (353) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (943) Kriminal (423) Lucu (1043) Misterius (1059) Musik (486) Ngegosip Nih (1229) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1486) TV Online (2) Unik (630) Video (1455) Wisata (349) Zodiak (31)