Ilustrasi (grafis)
Jakarta (ANTARA News)- Pernahkah Anda berpikir menikmati makan malam di sebuah lintasan balap dalam kecepatan lebih dari 100 mil perjam?

Mungkin Anda tidak tetapi bagi penemu macam Perry Watkins ide gila seperti itu bukan mustahil.

Ia mengendarai 'meja makan' dalam kecepatan 113 mil perjam dan pria 47 tahun asal Buckinghamshire, Inggris itu telah menyelesaikan dua putaran sepanjang 500 meter di Sirkuit Santa Pod, Nottinghamshire, pekan lalu.

Tampaknya ia akan tercatat sebagai pemilik perabotan tercepat di dunia jika catatan waktunya telah diterima oleh 'Guinness Book Of Record', demikian tulis The Telegraph, Senin (6/9).

'Queen Anne', demikian meja makan itu dinamai, memang ditata untuk sebuah makan malam khas Inggris, 'Silver Service Dinner'.

Reliant Scimitar Sabre tahun 1994 yang dilengkapi dengan nitro oksida alias NOS menjadi motor penggerak utama 'furnitur' ajaib itu.

Watkins sendiri adalah pemegang rekor untuk mobil terpendek di dunia dan juga mobil terkecil yang pernah dibuat setelah memasang mesin 150cc pada sebuah mobil pos mainan.

"Sebenarnya lebih jelek dari yang saya kira. Rasanya seperti 200 mil perjam," komentar Watkins terhadap pencapaian teranyarnya itu.
Piring, gelas, teko dan buah memang ada di meja makan itu tapi orang yang duduk di kursi, yaitu Watkins, tidak bisa makan saat meja itu ngebut. Watkins mengenakan helm dan berkonsentrasi mengendarai mejanya itu.
(Ber/A038/BRT)