Rahasia Sastrawan Wanita Cantik Indonesia (Full Foto)

Posted by Unknown 7 September 2010 1 comments

Besarnya pemakaian Bahasa Indonesia di dunia merupakan sebuah kerja keras  dari penggali-penggali bahasa dalam pengembangannya. Anda Bisa lihat di Facebook bahasa Indonesia pengguna nomor 3 terbesar di dunia dan Twitter paling terbanyak.
Selain Itu, mata pelajaran Bahasa Indonesia yang menjadi kurikulum wajib di luar negeri sangat digemari seperti Australia, Belanda, Rusia, China, Jepang, Eropa, Jerman. Di Vietanam bahasa resmi kedua.
Namun dari itu kita lihat sejarah bahwa bahasa indonesia modern di populerkan Moh. Yamin dalam puisi-puisinya yang berbentuk soneta. Juga Balai Pustaka dalam penyebaran secara luas dalam karya sastra.

Di awal tahun 1920-an Sutan Takdir Alisyahbana dan kawan-kawan kembali mencoba membongkar pasang Bahasa Indonesia yang melayunya masih kental diubah menjadi Bahasa Indonesia Modern dalam kesastraan.  
Meski upaya Takdir tidak sepenuhnya berhasil dalam hal pengucapan, Chairil Anwar di masa kemedekaan menemukan puncak kepenyairannya dengan perubahan pengembangan besar-besaran Bahasa Indonesia yang didukung sepenuh oleh H.B Jassin. Ia melahirkan gaya pengucapan, gaya bahasa dengan kolaborasi bahasa daerah dan bahasa asing. 
Untuk menghormati para pahlawan kita, mari kita gunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar. Dan tidak lengkap kiranya jika kita tidak mengenal sastrawan-sastrawan kita saat ini. Mungkin Anda telah mengenalnya sebagai penari, teaterawan, fotografer, reporter, politikus, bintang sinetron, penyanyi dan artis Indonesia. Namun karena di sini tempatnya yang panas-panas, tentu sobat-sobat, juragan dan juragawati pengen melihat yang panas-panas. Inilah Rahasia Keanggunan Bahasa Indonesia di tangan sastrawan wanita cantik Indonesia. (mohon maaf ya, kalau ada namanya yang kurang. soalnya kita masih newbi atau sobat bisa tambahin di halaman komen).
Ratih Kumala

Ratih Kumala : Profesi Penulis Mampu 
Menghidupi.

Ratih Kumala (1980-), lahir di Jakarta, 4 Juni 1980. Selain sebagai penulis novel dan cerita pendek, ia juga menulis skenario. Ia pernah bergabung dalam tim penulis program Jalan Sesama, yang merupakan adaptasi Sesame Street untuk televisi Indonesia, serta bekerja sebagai editor naskah drama televisi. Tahun 2006 ia menikah dengan novelis Eka Kurniawan, di Solo. Kini, ia tinggal di Jakarta.

Wa Ode Wulan Ratna

Lahir di Jakarta, 23 Agustus 1984. Cerpen-cerpennya pernah menjuarai berbagai sayembara penulisan cerpen.
Dewi Ria Utari

Fransisca Dewi Ria Utari ini lahir di Jepara, 15 Agustus 1977. Usai menyelesaikan kuliahnya di jurusan Komunikasi Massa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret, Surakarta pada tahun 2000, ia mengawali karir jurnalistiknya antara lain di Detik Com, Koran Tempo, dan saat ini menjadi karyawan di harian Jurnal Nasional.

Muthia Sukma

Mutia Sukma lahir di Yogyakarta 12 Mei 1988. Kuliah di FBS, Bahasa & Sastra Indonesia Universitas Negeri Yogyakarta.

Wanda Leopolda
http://3.bp.blogspot.com/_GRVFqVQY8Z4/SwhgCQhvNVI/AAAAAAAAAg0/shcjL6gdU-s/s1600/wanda+leopolda.jpg
Wanita cantik ini lahir 27 Mei di Jakarta. Menulis puisi sebuah kegembiraan tersendiri. Aktivitasnya yang padat selalu menyempatkan diri berlatih  dance. Suka berpertualang ke tempat-tempat baru. Melukis dengan aliran ekspresionis. Buku puisi berjudul Lengang..

Ida Ahdiah


Tempat lahir di Cirebon, 24 November 1963. Menyelesaikan
pendidikan dari Universitas Islam Negeri, Jakarta.

Linda Cristanty
828485


Linda Christanty adalah sastrawan-cum-wartawan kelahiran Bangka. Ia sempat bekerja sebagai redaktur majalah kajian media dan jurnalisme Pantau (2000-2003), kemudian menulis drama radio bertema transformasi konflik untuk Common Ground Indonesia (2003-2005).

Inggit Putria
Inggit Putria Marga dalam Pementasan "Rashomon" (Kober) 
di Taman Budaya Sumbar, Padang.
Marga lahir di Tanjungkarang, Lampung pada 25 Agustus 1981. Lulus dari Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Berkesenian, khususnya teater dan sastra, di Komunitas Berkat Yakin, Lampung.

Made Adnyana Ole

Lahir di Tabanan, 3 Mei 1968. Menulis puisi dan cerpen sejak tahun 1985. Sejak tahun 1988 bergabung dan bergaul dengan sejumlah penyair Bali di Sanggar Minum Kopi.
Lily Yulianti Farid
http://4.bp.blogspot.com/_GRVFqVQY8Z4/SwhfnY2wthI/AAAAAAAAAgk/rIh6t1hjG0A/s1600/lily.jpg
Lily Yulianti Farid, jurnalis dan penulis fiksi. Lahir dan besar di Makassar. Sebagai jurnalis ia pernah bekerja di Harian Kompas, Radio Australia di Melbourne, Radio NHK di Tokyo dan menjadi kolumnis di majalah berita Nytid, Norwegia. Ia telah menerbitkan dua buku kumpulan cerita pendek Makkunrai (perempuan dalam bahasa Bugis). Makkunrai Project telah mementaskan sejumlah nomor monolog di Makassar, Paris dan Singapore Writers Festival 2009.
Ni Luh Putu Mahaputri, S.Pd.

lahir di Tabanan, 16 Maret 1981. Tamat kuliah tahun 2003.
Faradina Izdhihary


Lahir 7 Juli 1971 di Malang. Menulis Puisi
Weni Suryandari
http://2.bp.blogspot.com/_GRVFqVQY8Z4/SwhVsMPblUI/AAAAAAAAAgc/9m0RgGafrVY/s1600/weni.jpg
Weni Suryandari Lahir di Surabaya, 4 Februari tahun sekian-sekian. Sehari-hari berprofesi sebagai Guru Bahasa Inggris, dan aktif mengikuti kegiatan sastra melalui internet di group Apresiasi Puisi di situs Multiply, dan mailing list Apresiasi sastra.  Dia mengaku dulu pernah aktif di sebuah teater dan sebuah kelompok musik / band.


Reina Caelisia

nama pena dari Caelisia Nina Yanuarini. Lahir di Surakarta, tangga 29 Janiari 1965
Laksmi Pamuntjak
http://4.bp.blogspot.com/_GRVFqVQY8Z4/SwhUXoHvg6I/AAAAAAAAAgU/ILBy0gzfSAw/s1600/laksmi.jpg
Lahir di Jakarta, 22 Desember 1971 sembari menulis untuk sejumlah surat  kabar dan majalah. Media-media yang pernah menerbitkan tulisannya dalam bidang politik, sastra, musik, film dan kuliner antara lain: majalah Tempo, majalah Djakarta, Jurnal Sosial-Ekonomi Prisma, dan harian The Jakarta Post

Merisa Hartiningsih

Nama pena dari Ni Made Purnama Sari. Ia lahir di Klungkung, Bali, 22 Maret 1989.
Nukila Amal
http://3.bp.blogspot.com/_GRVFqVQY8Z4/SwhJ7BN8y5I/AAAAAAAAAgM/xDVOIEa1fHo/s1600/nukila.jpg

 Nukila Amal adalah penulis novel Cala Ibi (2003) dan kumpulan cerita pendek Laluba (2005). Kini tinggal di Jakarta.
Happy Salma


[Happy+Salma+(6).jpg]
Happy Salma (lahir di Sukabumi, Jawa Barat, 4 Januari 1980; umur 30 tahun) adalah seorang model, sastrawan, dan aktris sinetron dalam dunia hiburan Indonesia
Dewi "Dee" Lestari
DEWI 
LESTARI
Dewi Lestari Simangunsong yang akrab dipanggil Dee (lahir di Bandung, Jawa Barat, 20 Januari 1976; umur 34 tahun) adalah seorang penulis dan penyanyi asal Indonesia. Lulusan jurusan Hubungan Internasional Universitas Parahyangan ini awalnya dikenal sebagai anggota trio vokal Rida Sita Dewi. Sejak menerbitkan novel Supernova yang populer pada tahun 2001, ia juga dikenal luas sebagai novelis.
Rieke Diah Pitaloka
http://www.kampungtki.com/wp-content/uploads/rieke-diah-pitaloka.jpg
Lahir di Garut, Jawa Barat, 8 Januari 1974; umur 36 tahun) adalah seorang penulis buku, pembawa acara, pemain sinetron Indonesia, dan aktivis politik.
Djenar Maesa Ayu

Lahir di Jakarta, 14 Januari 1973; umur 37 tahun) adalah seorang penulis Indonesia. Ia adalah putri dari pasangan sutradara film legendaris Syuman Djaya dan pemeran wanita Tutie Kirana. Djenar memiliki dua orang anak yaitu Banyu Bening dan Btari Maharani.
Saras Dewi

lahir 16 September 1983’ di Denpasar, Bali. Bekerja sebagai dosen luar biasa Filsafat UI semenjak 2006, mengajarkan Filsafat Timur.
Ayu Utami

Justina Ayu Utami (lahir di Bogor, Jawa Barat, 21 November 1968; umur 41 tahun) adalah aktivis jurnalis dan novelis Indonesia, ia besar di Jakarta dan menamatkan kuliah di Fakultas Sastra Universitas Indonesia. Ia pernah menjadi wartawan di majalah Humor, Matra, Forum Keadilan, dan D&R.

Naomi Srikandi

bergaul dengan sastra melalui kerja keaktoran yang digelutinya sejak 1994. Bekas mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIPOL UGM kelahiran Yogyakarta 27 September 1975 ini menghasilkan banyak karya keaktoran bersama Teater Garasi dan tampil di berbagai festival di dalam dan luar negeri maupun sebagai aktor lepas bersama seniman-seniman Indonesia dan manca negara.
Utami Diah Kusumawati

Utami Diah Kusumawati, biasa dipanggil Tami atau Diah. Lahir di Jakarta, 10 Juni 1985. Bekerja sebagai Editor di penerbitan swasta di Jakarta.

Etik Juwita

Lahir di Blitar, 14 April 1982. Bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Hong Kong sejak tahun 2003.  Tulisannya berupa opini dan cerpen pernah diterbitkan oleh SUARA, Intermezo, Apakabar, Srikandi (tabloid dan majalah yang terbit di Hong Kong), Jawa Pos, Sinar HarapanHarian Surya. dan

Pranita Dewi
Ni Wayan Eka Pranita Dewi, lahir di Denpasar, Bali 19 Juni 1987. Menulis puisi.


Dina Oktaviani


Dina Oktaviani lahir di Tanjungkarang, Bandar Lampung, 11 Oktober 1985.
Fitra Yanti

http://4.bp.blogspot.com/_GRVFqVQY8Z4/SwhBx4QaxYI/AAAAAAAAAe8/ZbuiZOZV0eU/s1600/fitra+yanti.jpg

Lahir 17 Februari 1987. Menulis cerpen.
Fitri Yani

http://2.bp.blogspot.com/_GRVFqVQY8Z4/SwhBpoU52yI/AAAAAAAAAe0/HbqMFF4ime4/s1600/fitri+yani.jpg
Fitri Yani, lahir 28 Februari 1986. Mahasiswa FKIP Universitas Lampung, aktif berkesenian di Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Unila.
Indri Putri Waskithasari


Lahir 24 Desember 1985, Surabaya. Menulis puisi.

Laela Awalia

lahir di Natar 5 April 1986. Aktif di Forum Lingkar Pena, Lampung sambil menyelesaikan kuliahnya di jurusan Kimia F.Mipa, Universitas Lampung.
Lupita Lukman

http://kandangpadati.files.wordpress.com/2008/09/lupita-lukman.jpg
Lupita Lukman, lahir di Kota Bumi, 17 Maret 1985. Saat ini aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Unila dan KoBER Lampung.
Fina Sato

Foto Ini diambil dari Blog Fina Sato
Fina Sato lahir di Subang 16 Februari 1984. Menulis cerpen, naskah drama, esai, sajak, dan membuat drawing.
Nilam Indahsari
http://3.bp.blogspot.com/_GRVFqVQY8Z4/SwhAlpKaT-I/AAAAAAAAAeM/vYNVEUinJIo/s1600/nilam+indahsari.jpg
Lahir di Ujungpandang, 14 April 1983. Aktif sebagi tim website berita bergenre citizen journalism www.panyingkul.com

Komang Ira Puspitaningsih

Lahir di Denpasar, 31 Mei 1986 di Bali.
Siska Fitriani


Lahir 5 Mei 1988 di Payakumbuh. Menulis cerpen.

Siti Hasanah


Lahir 22 November 1994 di Payakumbuh. Aktif menulis puisi dan bermain teater.
Maira Eka Sari

Lahir 5 Mei 1989 di Payakumbuh. Menulis puisi.
Maghriza Novita Syahti

Lahir 5 November 1989 di Padang. menulis puisi dan mengelola portal situs inioke.com


Ria Febrina



Lahir 3 Februari 1988 di Padang. Menulis cerpen menggelola postal situs inioke.com



Saraswita Laksmi,

Bernama lengkap Ni Komang Saraswita Laksmi. Lahir di Negara, 28 Februari 1987, Bali.
Risa Syukria

Lahir 17 Maret 1986 di Payakumbuh. Menulis puisi.
Fadhila Ramadhona

Lahir 18 April 1989 di Payakumbuh. Menulis Puisi
Elsya Crownia

Lahir 28 Agustus 1988 di Batusangkar. Penerjemah Sastra
Nilna R. Isna

Lahir 31 Mei 1989. Menulis puisi dan mengelola situs inioke.com
Muthia Ulfah
http://4.bp.blogspot.com/_GRVFqVQY8Z4/SwhAQaCoYmI/AAAAAAAAAd0/oJ1tGdFOZeg/s1600/ulfah.jpg
Lahir di Padang 12 Mei 1986. Menulis cerpen.


Feni Efendi


Lahir 20 Juli 1984 di Payakumbuh. Ia aktif sebagai blogger, kaskuser. Suka nonton upin dan ipin namun begitu tersembunyi. Foto di di atas hanya satu-satunya foto Feni Efendi yang didapat admin. Namun sobat jangan kuatir. Admin dunia panas menemukan twitternya. Silahkan follow @duniapanas.

Comments
1 Comments

1 comments:

bebe metro mengatakan...

https://www.facebook.com/#!/photo.php?fbid=345815412109930&set=a.333725186652286.86136.100000444216193&type=1&theater&notif_t=like

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)