[INFO]TOP 9 KOMIKUS JEPANG!!

Posted by Unknown 13 September 2010 0 comments

1.Akira Toriyama



Spoiler for bio singkat:






Akira Toriyama (Akira Toriyama) (lahir pada tanggal 5 April 1955, di Kiyosu, Aichi, Jepang) adalah dikenal dan diakui artis manga Jepang karena karya-nya yaitu Dragon Ball pada tahun 1984. Sulit untuk mengetahui sumber inspirasi karya seni Toriyama. Dia mengagumi Osamu Tezuka's Astro Boy dan sangat terkesan pada cerita Walt Disney Seratus Satu Dalmatians.

Keberhasilan seri Dragon Ball tersebut mendorong Toriyama untuk terus bekerja dari 1984-1995 ,selama periode sebelas tahun, ia menghasilkan 519 chapter, dikumpulkan ke dalam 42 volume. Masing-masing memiliki volume rata-rata 200 halaman.

Selain itu Akira toriyama merupakan inspirasi dari beberapa komikus jepang terkenal lainnya,contoh saja Eichiro Oda(One Piece), Masashi Kishimoto(Naruto).



2.Takehiko Inoue


Spoiler for bio singkat:






Takehiko Inoue (Takehiko Inoue, lahir 12 Januari 1967 di Okuchi, Kagoshima)
adalah seorang seniman manga Jepang,
terkenal karena seri manga basket, Slam Dunk, yang telah menjadi sukses baik di Jepang dan luar negeri. Banyak karya-karyanya adalah tentang bola basket, Inoue sendiri adalah penggemar berat olahraga.Banyak anak-anak,orang Jepang mulai bermain basket karena mereka membaca manga. Hal ini pada gilirannya membantu membuat basket populer di Jepang dan di seluruh Asia Timur.

Sebelum debut, Inoue adalah asisten Tsukasa Hojo di City Hunter. Debutnya dalam majalah manga pada tahun 1988, dan Kaede Purple muncul dalam majalah Weekly Shonen Langsung. Debut buku manganya adalah Chameleon Jail pada 1989, dan dia merupakan ilustratornya.



3.Eichiiro Oda


Spoiler for bio singkat:





Sebagai seorang anak, Oda terinspirasi oleh karya-karya Akira Toriyama dan bercita-cita menjadi seorang komikus Dia ingat bahwa awal ketertarikan dia pada bajak laut mungkin dipicu oleh animasi seri TV populer berjudul Vicky Viking . Dia mengajukan karakter bernama Pandaman untuk gulat klasik Yudetamago's manga Kinnikuman. Pandaman tidak hanya digunakan dalam bab dari manga tetapi kemudian akan kembali sebagai karakter cameo berulang dalam karya Oda sendiri.

Pada usia 19, ia bekerja sebagai asisten Nobuhiro Watsuki pada Rurouni Kenshin, sebelum memenangkan Hop Step Award untuk artis baru. Watsuki juga member kredit khusu pada Oda karena penciptaan karakter Honjo Kamatari yang muncul di Rurouni Kenshin
Pada tahun 1997, One Piece muncul untuk pertama kalinya di Weekly Shonen Jump dan segera menjadi salah satu manga paling populer di Jepang. Pengaruh terbesar adalah Akira Toriyama.



4.Adachi Mitsuru

Spoiler for bio singkat:






Mitsuru Adachi (Adachi Mitsuru) adalah seorang mangaka lahir 9 Februari 1951 di Isesaki, Prefektur Gunma, Jepang. Setelah lulus dari Prefektur Gunma Maebashi Commercial High School di tahun 1969, Adachi bekerja sebagai asisten untuk Isami Ishii.

Adachi dikenal untuk komedi romantis dan manga olahraga (khususnya bisbol) seperti Touch, H2, Slow Step, dan Miyuki. Dia telah digambarkan sebagai seorang penulis dari "delightful dialogue", jenius dalam menggambarkan kehidupan sehari-hari, " the greatest pure storyteller (pendongeng murni terbesar)", dan "mangaka master".



5.Masashi Kishimoto


Spoiler for bio singkat:





Masashi Kishimoto (Kishimoto Masashi) (lahir 8 November, 1974 ) adalah seorang seniman manga Jepang, terkenal karena menciptakan manga Naruto.

Ketika Kishimoto awalnya menciptakan seri Naruto, dia melihat ke manga shōnen lain untuk mencari inspirasi dalam membuat karakter utamanya seunik mungkin yaitu, Naruto. Terinspirasi dari Akira Toriyama's Dragon seri Ball sebagai salah satu inspirasi-inspirasinya, mencatat bahwa Son Goku, tokoh utama dari Dragon Ball, adalah faktor kunci ketika membuat Naruto Uzumaki karena kepribadiannya energik dan nakal. Untuk melengkapi karakter Naruto, Kishimoto bekerja pada penciptaan tokoh saingan yang jenius dan "cool". Setelah meninjau manga berbeda untuk ide-ide, dia akhirnya dikembangkan Sasuke Uchiha

info lainnya adalah Sasuke adalah karakter favorit nya.


6.Suzue Miuchi

Spoiler for bio singkat:





Suzue Miuchi (Miuchi Suzue, lahir 20 Februari 1951) adalah seorang mangaka Jepang dan penulis cerita panjang dan masih berlanjut yaitu manga Glass Mask. Dia dilahirkan di Nishinomiya, Jepang dan dibesarkan di Osaka. Dia memenangkan Kodansha Manga Award (1982) untuk Youkihi-den dan kartunis Jepang Asosiasi Award (1995).

Pada bulan Desember 1975, Miuchi mulai menggarap Topeng Kaca yang dianggap sebagai karya utamanya nya hari ini. Meskipun inti manga topeng kaca ini saat dilihat terang-terangan konservatif dan usang, popularitasnya ternyata menjadi sensasional dan telah mendapatkan pengagum besar selama dijalankan untuk lebih dari 30 tahun. Miuchi sekarang menikmati fakta bahwa Glass Mask masih menarik generasi baru fans, sementara para fans lama yang dgn tdk sabar menunggu ending akhir cerita topeng kaca.



7.tsukasa hojo

Spoiler for bio singkat:





Tsukasa Hojo (Hojo Tsukasa, lahir pada tanggal 5 Maret 1959, di Kitakyushu, Jepang) adalah seorang mangaka Jepang. Dia bekerja di satu-shot cerita beberapa sebelum melepaskan karya serial nya: Cat's Eye, City Hunter dan Angel Heart.

Hojo mengklaim bahwa dia benar-benar tidak punya inspirasi apapun untuk karya-karya ini selain harus memenuhi batas waktu. Dia mengatakan dia menuliskan beberapa hal, dia memikirkan beberapa hal, dan satu hari ide-ide baru saja datang kepadanya, dari udara tipis. Pada kenyataannya, proses itu jauh lebih rumit, dengan editor yang terlibat, tetapi penggemar mendapat manfaat dari rasa Hojo tentang petualangan dan humor.

Setelah sukses dengan Cat's Eye dan City Hunter, Hojo melanjutkan untuk bekerja pada seri lain seperti family compo. seri saat ini yang sedang berlangsung adalah Angel Heart, sebuah lanjutan dari seri City Hunter.

Tsukasa Hojo adalah mentor Takehiko Inoue's. Inoue bekerja sebagai asisten Hojo selama produksi City Hunter.


8. Naoki Urasawa

Spoiler for bio singkat:






Dia membuat debut profesionalnya dengan manga Return pada tahun 1981. Tiga seri-nya telah diadaptasi menjadi anime: Yawara! A Girl Fashionable Judo (1986-1993), Master Keaton (1988-1994), dan Rakasa (1994-2001). karyanya yang paling terkenal, 20th Century Boys (2000-2006), dibuat menjadi film seri tiga bagian, yang dirilis pada tahun 2008 dan 2009. Dia telah menerima Shogakukan Manga Award tiga kali, Osamu Tezuka Hadiah Budaya dua kali, dan sekali Kodansha Manga Award. Sebagai tukang cerita, karakteristik yang paling menonjol adalah padat-nya multi-layered, narasi interkoneksi, penguasaan tentang ketegangan,clever homages untuk manga & anime klasik dan sering menggunakan karakter dan setting Jerman.

Pada tahun 2008 pemenang Penghargaan Pulitzer untuk fiksi .Junot Diaz seri memuji Monster dan menambahkan bahwa "Urasawa adalah harta nasional di Jepang."


9. Fujiko F. Fujio

Spoiler for bio singkat:






Fujiko Fujio (Fujiko Fujio) adalah seorang penname dari sebuah manga menulis duo dibentuk oleh dua seniman manga Jepang. nama asli mereka Hiroshi Fujimoto (Fujimoto Hiroshi, 1933-1996) dan Moto Abiko (Moto Abiko, 1934 Mereka memenangkan penghargaan individual dan kolaboratif banyak, dan terkenal karena menciptakan Doraemon seri populer dan sudah lama berjalan, karakter utama yang secara resmi diakui sebagai ikon budaya modern Jepang. Terlepas dari popularitas besar di negara-negara Asia, tak satu pun dari karya-karya mereka sudah pernah secara resmi diperkenalkan ke negara-negara berbahasa Inggris seperti Amerika Serikat, Britania Raya, Australia atau Selandia Baru.

[http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5233408]
Jangan Lupa Berikan Komentarnya ya Teman-teman anak muda
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)