Ternyata Berita Meninggalnya RIP Jackie Chan = Hoax (April Mop)

Posted by Unknown 30 Maret 2011 0 comments
AnakMuda 3007 -Berita Jackie Chan Meninggal - Tulisan ini membahas tentang kutipan berita Jackie Chan meningal dunia yang ternyata hanyalah berita hoax alias berita bohongan. Memang dalam kurun seharian ini berita kematian Jackie Chan sempat mengemuka di situs jejaring sosial twitter, tapi pada kanyataanya berita tersebut ternyata tidak berdasar dan hanyalah sebagai berita karangan belaka.

Berikut berita Jackie Chan meninggal yang hoax itu, selengkapnya Karo Cyber kutip dari berbagai sumber situs portal berita yang terpercaya.


Kutipan dari situs liputan6.com

Kabar Jackie Chan Tewas Hoax

Kabar mengenai tewasnya aktor laga ternama Jackie Chan beredar luas. Namun ternyata kabar tersebut hoax alias bohong belaka, demikian dilansir situs 3news.co.nz, Selasa (29/3). Tak pelak, kabar ini sempat menjadi perbincangan hangat di situs microblogging Twitter.

Setelah dikonfirmasi, aktor kelahiran Hong Kong itu berada dalam kondisi sehat. Bahkan, Chan kini tengah melatih aktor cilik Bollywood Darsheel Safary untuk berlaga dalam film terbarunya yang bertajuk Zokkomon.

Rumor tewasnya Chan beredar setelah sebuah situs palsu yang dibuat menyerupai situs Yahoo! 7News melansir kabar itu. Dalam situs tersebut tertulis bahwa Chan dilaporkan telah menghembuskan napas terakhirnya di sebuah rumah sakit di Los Angeles, Amerika Serikat, akibat serangan jantung. Situs itu juga menuliskan rasa duka cita yang disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga rekan dekatnya, Will Smith.
Kutipan berita dari kompas.com
Ah, Siapa Bilang Jackie Chan Meninggal

Nama aktor laga Jackie Chan langsung jadi pembicaraan di situs microblogging Twitter. Bukan soal film terbarunya, tetapi terkait kabar mengejutkan yang menyebut bahwa ia meninggal dunia.

Sejumlah orang langsung bertanya-tanya mencari kebenaran kabar tersebut. Namun, kabar itu langsung dibantah sejumlah penggemarnya. "Jackie Chan is Not Dead, okay?" tulis Sherina Munaf.

Jackie, lanjut Sherina, saat ini masih dalam keadaan baik dan sedang berada di Korea.

Menyebarnya kabar Chan meninggal gara-gara berita yang dimuat di sebuah situs yang menyebut bahwa Jackie Chan meninggal karena seragan jantung dalam perawatan di sebuah rumah sakit di Los Angeles, Amerika Serikat. Berikut link beritanya: http://pastehtml.com/view/1dud0mh.html

Dari pemberitaan kedua portal berita diatas maka sudah jelaslah bahwa berita kematian Jackie Chan hanyalah berita hoax alias berita palsu alias berita bohong.
Tanpa ada konfirmasi jelas, tiba-tiba saja RIP Jackie Chan jadi salah satu Trending Topic di Twitter, padahal berita itu adalah bohong. Tradisi yang biasa dilakukan pada 1 April yaitu April Mop, tradisi mengerjai dan berbohong. Sejauh ini memang tidak ada kejelasan soal kebenaran kabar ini dan sepertinya Jackie Chan juga masih segar bugar. Sebagian pengguna Twitter memang sempat meragukan kebenaran dari kabar ini. @TomBTWGaga, misalnya, menulis “RIP Jackie Chan? :o IS THIS TRUE?” atau @NandaCISCSby yang mengungkapkannya dengan singkat; #RIP Jackie Chan????. Meski kebanyakan meragukan namun tak jarang pula yang sepertinya percaya kabar ini. @karolinaads misalnya sempat menulis, “RIP Jackie Chan. Wish he get the best place at there.”
Sepertinya kabar soal meninggalnya aktor laga kelahiran Hong Kong 56 tahun silam ini memang hanya death hoax seperti yang menimpa beberapa selebriti belakangan ini. Dan kalau mengingat dalam waktu dekat April Mop alias April Fools segera tiba, bisa jadi juga ini hanyalah lelucon yang dibuat salah satu pengguna Twitter. “You know what I think… RIP Jackie Chan is an APRIL FOOLS JOKE,” tulis @kimbrlyryder.
Uniknya, kabar kematian ini tak hanya tersebar di Twitter saja. Bahkan sempat ada situs yang memberitakan bahwa legenda kung fu ini memang meninggal akibat serangan jantung di sebuah rumah sakit di Los Angeles. Di saat yang bersamaan, ada pengguna Twitter yang mengatakan kalau link (http://pastehtml.com/view/1dud0mh.html) yang tersebar itu hanyalah halaman situs buatan yang dibuat mirip dengan Yahoo 7. “jackie chan is NOT dead. link yang kesebar itu cuma link blogspot yg dibuat sama org iseng dan menyerupai yahoo7,”
 


MAU INFO LAINNYA KLIK DISINI

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)