Kim Jong Un Didaulat Sebagai Pria Terseksi dan Terpenting di Tahun 2012

Posted by Anak Muda 16 Desember 2012 0 comments

Dua media besar dari Amerika mengumumkan bahwa pemimpin negara Korea Utara itu berhasil meraih gelar barunya sebagai pria terseksi dan terpenting tahun ini. Mengapa hal tak masuk akal seperti ini bisa menjadi sebuah kenyataan?
Baru-baru ini masyarakat Cina dikejutkan oleh sebuah judul berita dari surat kabar milik pemerintah, People's Daily, yang menyebutkan bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, didaulat sebagai pria terseksi tahun 2012 oleh sebuah organisasi berita Amerika. Berita yang tak diduga-duga ini telah menjadi perbincangan hot dalam beberapa waktu terakhir di negara tersebut. Ada yang terheran-heran, tapi ada pula yang takjub setengah tak percaya.
Pertanyaannya: Apakah berita itu valid? Apakah People's Daily benar-benar mengutip berita tersebut dari organisasi berita Amerika, atau cuma sekedar berita karangan, sensasionalis, atau propaganda pemerintah saja?
Jawabnya, betul. Berita pemberian gelar Kim Jong Un sebagai pria terseksi itu memang benar-benar dikutip dari sebuah media Amerika. Tapi lucunya, berita itu dikutip dari situs The Onion! Penulis artikel di People's Daily tersebut mungkin tak menyadari jika The Onion bukanlah sumber berita faktual, walaupun mereka adalah salah satu penyaji berita paling populer di negeri Paman Sam, faktanya konten The Onion selalu berisi berita satirikal berbalut komedi. Jika People's Daily serius mempercayai The Onion, mereka juga seharusnya mengutip berita Tho Onion yang mengatakan bahwa istri Kim Jong Un, Ri Sol-ju, melarikan diri dari Korea Utara dengan melompat kedalam misil kontroversial yang baru-baru ini diluncurkan. Hihihi.
via tumblr
Setelah ke(tidak)seksian Kim Jong Un kini sudah clear, giliran gelar fenomenal keduanya yang akan kita telaah -- gelar sebagai orang terpenting di dunia atau Person of the Year 2012. Seperti kita ketahui, gelar tersebut selalu muncul setiap tahun dari media kabar TIME, yang tentu saja namanya sudah tak asing lagi di telinga kita. Tapi, mengatakan Kim Jong Un sebagai pria terpenting tahun 2012, kita tentu bertanya, apakah TIME kini mengikuti kiblat The Onion?
Kelihatannya sesuatu yang amat sangat mustahil, tapi kenyatannya, gelar tersebut benar-benar diraih oleh Kim Jong Un! Bingung? Ini biang kerok utamanya, sistem pemilihan yang dilakukan melalui proses voting secara online! Kita tahu, ketika internet sudah terlibat, suatu hal yang serius bisa berubah menjadi benar-benar aneh.
Dalam hal ini, Kim Jong Un harus berterima kasih kepada pengguna situs 4chan. Merekalah yang pertama kali punya ide untuk mengangkat Kim Jong Un menjadi orang pertama dalam voting tersebut. Dan usaha jahil mereka sukses besar. Tidak hanya berhasil mengangkat Kim Jong Un ke posisi puncak, mereka juga berhasil menyusun urutan huruf depan setiap pemenang menjadi kata KJUGASCHAMBERS (Kim Jong Un Gas Chambers - Ruangan Gas Kim Jong Ung). Padahal sebelum 4chan terlibat, posisi nomor satu sebelumnya diraih oleh Mohamed Morsi (kini turun ke posisi 10) dalam jumlah vote yang cukup signifikan.
TIME sendiri nampaknya menyadari peristiwa pembajakan voting ini tengah berlangsung, tapi voting tetap terus dibuka (toh mereka juga terus mendapat traffic dari pemberitaan ini). TIME hanya menjelaskan jika hasil tersebut bukan berarti hasil resmi Person of the Year 2012 yang baru akan diumumkan pada tanggal 19 Desember nanti. TIME mengatakan jika siapa yang berhak untuk meraih gelar itu akan ditentukan oleh tim editornya sendiri. Sistem voting ini hanya dimaksudkan agar pembaca dapat ikut serta memberi dukungan kepada orang yang mereka kira pantas meraih gelar itu.
Person of the Year adalah salah satu issue populer milik TIME yang sudah dimulai semenjak tahun 1927. Gelar ini tak hanya menjadi domain perseorangan, tetapi juga bisa dimiliki oleh berbagai entitas, contohnya tahun 1982 yang diraih oleh The Computer (komputer), tahun 2011 oleh The Protester (para pendemo) dan jangan lupakan juga tahun 2006, dimana TIME memilih saya sebagai peraih gelar tersebut (dan juga kalian semuanya).
foto cover: Reuters
~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4505) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3456) Games (167) Hot Celebs (354) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1487) TV Online (2) Unik (634) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)