Inilah Alasan Mengapa Kamu Mungkin Ingin Mendownload Windows 8 Consumer Preview Sekarang Juga

Posted by Unknown 1 Maret 2012 0 comments



Alasan Mengapa Kamu Mungkin Ingin Mendownload Windows 8 Consumer Preview Sekaran
Tentu saja ada alasan lain selain ingin memamerkan kepada teman-temanmu bahwa kamu termasuk orang yang sudah menjajal OS terbaru keluaran Microsoft ini di hari-hari pertama. Apa saja? Mari kita simak.
Setelah sekian waktu memanjakan para developer dengan Windows 8 Developer preview, kini Microsoft sudah mengeluarkan Windows 8 Consumer Preview untuk kita-kita yang ingin mencoba test-drive OS terbaru karya mereka. Apa saja sih pesona terbaik dari Windows 8 yang bakalan membuat kita tergiur untuk mendownload OS itu sekarang juga?
Menjajal Metro UI
Tentu saja jika kamu sudah mencoba Windows 8 Developer preview, atau menjajal Smartphone Lumia yang berisikan Windows Phone 7, Metro UI bukanlah hal asing lagi buatmu. Tapi bagi yang belum penasaran ingin mencoba, mungkin ini saat yang tepat.
Satu contoh fitur yang menarik dan baru dari Metro UI Windows 8 Consumer Review adalah Semantic zoom. Kamu bisa mengorganisasikan kumpulan shortcut aplikasimu di layar utama sama seperti di OS Android, namun dengan semantic zoom, cukup dengan gerakan 'mencubit' layar, maka mereview dan menyusun berbagai grup aplikasimu ini sekarang menjadi lebih leluasa.
Mircosoft juga merancang setiap icon pada Metro UI tidak hanya berfungsi sebagai tombol shortcut. Setiap icon ini dapat bereaksi dengan gesture untuk menampilkan menu atau fungsi-fungsi tertentu. Icon juga bisa merubah tampilannya secara dinamis agar menampilkan informasi yang ia support. Jadi icon disini tidak lagi berfungsi sebagai pajangan semata.
Secara garis besar, Metro UI adalah sebuah interface yang dinamis dan mulus. Microsoft bisa dikatakan cukup berhasil dalam menciptakan ruang kontrol bagi user pengguna tablet yang dapat berfungsi seperti yang kita mau.
Video: Demo resmi Windows 8 Consumer Preview

Melihat apakah kita masih punya harapan terhadap Internet Explorer 10
Internet Eksplorer, entah berapa banyak developer website yang menjadi korban browser 'populer' ini. Tapi perlu diakui, meskipun dibenci oleh sebagian besar pengguna internet non-awam dan terutama web developer. Microsoft terus menggenjot IE agar semakin lama semain baik. Setiap iterasi versi IE yang baru, biasanya selalu diiringi dengan peningkatan performa dan UI yang lumayan, begitu juga dengan IE 10 ini.
Lalu apa kabar baik dari IE 10 yang terbundle dalam Windows 8 Consumer Preview ini? IE 10 didesain untuk berintegrasi secara baik dengan Metro UI. Dan hasilnya memang seperti itu. Kamu akan merasakan browser ini begitu menyatu dengan Metro UI. Sulit dijelaskan seperti apa, tapi ketika kamu mencobanya, maka kamu akan tahu. Kelebihannya yang lain, karena kita tahu Windows 8 dirancang untuk tablet, fitur-fitur pada IE 10 juga dioptimalkan untuk penggunaan tablet. Operasi umum seperti zooming dan panning berjalan dengan amat mulus dan bersahabat. Dan satu lagi yang perlu kamu catat, kecepatan browser ini ternyata cukup mengagumkan. Kamu akan terlena menggunakan browser ini daripada Firefox atau Chrome untuk beberapa saat.
Kesimpulan
Secara garis besar, Windows 8 adalah update terbesar pada sistem operasi Windows yang dipersembahkan untuk megakomodasi keinginan pengguna komputer Tablet. Kamu desktopers juga bisa saja mencoba sistem ini, tapi sejauh ini belum ada kegunaan yang berarti bagi penggunaan desktop, kecuali kamu benar-benar menginginkan kecepatan booting yang memang meningkat dan menggunakan Metro UI. Kelebihan terbesar dari Windows 8 adalah supportnya yang mengagumkan terhadap interaksi touch-screenn. Jadi coba saja beli monitor rouch-screen, walaupun saya kira cukup aneh menggunakan touch-screen untuk komputer desktop.
Jika kamu menginginkan sebuah sistem yang berfungsi baik untuk tablet. Windows 8 Consumer Preview nampaknya cukup pantas untuk didownload. Yang perlu kamu ingat adalah ini masih merupakan versi Preview. Suatu saat kamu harus menghapusnya dari hardisk atau membayar upeti kepada Microsoft agar bisa terus menggunakan OS ini pada tablet tercintamu.
Download Windows 8 Consumer Preview

 
http://idbite.com/artikel/1814/alasan-mengapa-kamu-mungkin-ingin-mendownload-windows-8-consumer-preview-sekarang-juga


KOTAK KOMENTAR


nb : Jika Kotak Komentar Tidak Muncul, Di Refresh Aja Ya Sobat Muda (tekan F5)

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)