Mitos Perbedaan Pria dan Wanita yang Salah

Posted by Anak Muda 21 Juni 2012 0 comments
Headline
IST
Jakarta- Semua orang tahu bahwa pria dan wanita adalah berbeda, baik cara berpikir maupun perilakunya. Tapi apakah memang benar-benar mereka berbeda? Ternyata itu adalah pandangan yang sama sekali salah.
Terkadang perbedaan hanya dimaknai dari keadaan biologis wanita dan pria, bahwa wanita bisa mengandung dan laki-laki tidak. Bahwa kekuatan tubuh laki-laki biasanya lebih besar ketimbang wanita.
Padahal sebenarnya mereka memiliki kemiripan satu sama lain jika kita melihatnya dari pikiran bagaimana mereka berkembang dan berperan di masyarakat. Ini didasarkan pada gender.
Gender adalah realitas yang kuat. Ini adalah pola peran gender dan harapan yang membentuk cara kita melihat biologi dan perilaku kita. Mereka mempengaruhi cara kita tentang bagaimana berharap pada dunia.
Seringkali di sana ada pandangan bahwa pria dan wanita dua makhluk berbeda, padahal ini hanya mitos. Jadi mari kita menerobos beberapa mitos tentang pandangan bahwa wanita dan pria itu berbeda, seperti dikuti dari askmen.
1. Gender dan seks adalah hal yang sama
Seks dan gender memang saling berhubungan, tetapi tidak sama. Seks adalah keadaan biologis yang diukur melalui kromosom apa yang Anda memiliki (XX atau XY, biasanya) dan aspek tubuh dan fisiologi.
Gender meliputi peran, harapan dan persepsi suatu masyarakat tertentu. Kebanyakan masyarakat memiliki dua jenis kelamin pada kontinum maskulinitas-feminitas. Beberapa memiliki lebih.
Ada ton keragaman individu dalam masyarakat dan jenis kelamin dalam hal bagaimana seks dan gender berperan dalam perilaku dan kepribadian.
2. Alat kelamin pria dan wanita sama sekali berbeda
Kebanyakan orang berpikir alat kelamin pria dan wanita berbeda karena nama dan bentuknya. Seperti penis untuk laki-laki dan vagina untuk perempuan.
Tapi ini tidak cukup benar: alat kelamin muncul dari massa yang sama yaitu dari jaringan embrio. Selama enam minggu pertama kehidupan janin, mereka mengembangkan gen. Tergantung pada apakah janin memiliki kromosom XX atau XY (biasanya), jaringan mulai membedakan.
Salah satu bagian dari jaringan mulai terbentuk klitoris atau penis dan satu lagi membentuk labia atau skrotum. Daerah lain mulai terbentuk menjadi baik testis atau ovarium.
Ini berarti bahwa secara fisiologis, alat kelamin pria dan wanita terbuat dari bahan yang sama dan bekerja dengan cara serupa.
3. Otak pria dan wanita berbeda
Otak kita hampir sama. Otak laki-laki yang sedikit lebih besar daripada perempuan '(mengikuti ukuran tubuh mereka), karena otak perempuan berhenti tumbuh lebih awal dari laki-laki. Namun dalam hal otak sehat, ukuran tidak masalah sedikit pun.
Selain aspek-aspek kecil tidak ada perbedaan yang konsisten dan dapat diandalkan dalam otak pria dan wanita- tapi bagaimana kita menggunakannya adalah masalah lain.
4. Hormon yang membuat perbedaan
Semua orang berpikir bahwa pria dan wanita memiliki hormon yang berbeda: testosteron untuk pria dan estrogen pada wanita. Sebenarnya itu tidak benar, semua hormon baik pada pria dan wanita sama - tidak ada hormon laki-laki saja atau perempuan saja.
Misalnya, baik pria maupun wanita bisa mendapatkan testosteron yang melimpah saat mereka terlibat perkelahian atau ikut pertandingan olahraga.
Sebaliknya, mereka bisa mengeluarkan oksitosin dan prolaktin ketika misalnya baru dikarunia bayi dan kondisi menyentuh lainnya. Yang berbeda adalah tingkatannya.
5. Pria lebih agresif daripada wanita
Itu semua tergantung bagaimana Anda memaknai apa arti agresif itu. Sebenarnya pria dan wanita tidak berbeda dalam mengekspresikan kemarahan atau kondisi emosional lainnya di muka umum.
Tetapi caranya memang berbeda, misalnya pria menunjukkan dengan kekuatan fisiknya sedangkan wanita tidak. Pria tidak lebih agresif ketimbang wanita tetapi dia menggunakan fisik yang menurutnya cara efektif untuk menunjukkan bahwa dia marah atau kesal.
6. Wanita lebih muncul sifat menjadi orang tuanya sedangkan pria tidak
Adalah benar bahwa wanita melahirkan dan pria tidak. Tapi ini bukan berarti wanita bisa menjadi orang tua yang baik ketimbang pria.
Tubuh dan pikiran manusia mampu mengasuh anak tanpa memandang jenis kelamin, dan seluruh sejarah kita sukses sebagai spesies adalah karena laki-laki dan perempuan (dari segala usia) telah membantu meningkatkan generasi berikutnya.
Wanita melahirkan dan merawat, tetapi kita semua bisa merawat anak, jenis kelamin tidak secara otomatis menentukan menjadi orangtua yang baik dari yang lain.
7. Pria menginginkan lebih banyak seks ketimbang wanita
Ini asumsi yang lebih banyak muncul. Namun penelitian yang dilakukan menemukan bahwa baik pria dan wanita memiliki kurang lebih jumlah keinginan yang sama terhadap seks selama hidupnya. Namun memang ada perbedaan dengan tingkat ketertarikan terhadap seks itu sendiri dan itu biasanya antara individu bukan antar jenis kelamin.
Misalnya perempuan yang sudah menikah biasanya lambat laun tingkat ketertarikannya terhadap seks menurun, sedangkan yang laki-laki lajang biasanya lebih banyak menyalurkan lewat masturbasi dan gambar pornografi.
Apakah ini benar-benar berkaitan dengan perbedaan jenis kelamin, ini masih harus dipelajari lebih banyak.
8. Wanita dianggap menginginkan hubungan yang lebih ketimbang pria
Tidak perlu bicara soal biologis, kedua tubuh pria dan wanita pasti merespon terhadap suatu bentuk ikatan atau hubungan. Namun, data survei menunjukkan bahwa pria menginginkan lebih banyak bersama mitranya selama hidupnya daripada wanita.
Pada kenyataannya baik pria maupun wanita ingin bersama orang lain dalam berbagai hubungan baik seksual maupun emosional.

~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4506) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3458) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1488) TV Online (2) Unik (635) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)