Forecast: Jejaring Sosial Berbasis ‘Lokasi Masa Depan’
29 Februari 2012
0
comments
Jika berbicara jejaring sosial berbasis lokasi, pasti tak akan jauh dari Foursquare, Koprol, atau Gowalla.
Dengan pelbagai jejaring sosial tersebut maka pengguna dapat berbagi
lokasi dimana mereka berada serta menemukan teman terdekat berdasarkan
lokasi.
Namun pernah terfikirkan tidak jika sebuah jejaring sosial berbasis lokasi yang mampu check-in pada ‘lokasi di masa depan’?
Dengan Forecast ‘check-in lokasi masa depan’ mampu dilakukan. Secara sederhana Forecast dapat memberitahukan pengguna yang lain dimana sang pemakai ini akan melakukan check-in pada hari tersebut.
Cara kerjanya sangat simple. Nantinya pengguna Forecast membuat sebuah ‘forecast
(baca: ramalan)’ yang akan diberitahukan pada teman-teman mereka
meliputi kegiatan apa saja yang akan dikerjakan disertai dengan
waktunya.
Nantinya Forecast tersebut dapat berfungsi sebagai undangan resmi yang dapat disebarkan pada teman-teman yang lain untuk dapat bergabung.
Kemudia mereka dapat join dengan menklik tombol me too. Dan tatkala telah datang ke lokasi, mereka dapat langsung check-in dengan Forecast.
Dan bahkan menurut CEO Forecast, Rene J. Pinnell, pengguna yang menklik tombol me too 80 % dari mereka bergabung di lokasi yang disebar melalui undangan Forecast.
“Aplikasi ini sangat atraktif. Menentukan lokasi di masa depan yang belum terjadi,” ujar Rene J. Pinnell, CEO Forecast.
Pinnell mengatakan sekitar 100.000 pengguna Forecast beta telah mendaftar untuk menggunakan aplikasi ini.
Apakah Forecast mampu menggusur kedigdayaan Foursquare? Kita tunggu saja.