Tak Pernah Membuat Kita Bosan? Mengapa Serial “Full House” Rain-Song Hye Kyo

Posted by Unknown 20 April 2012 0 comments


full-house12
Song Hye Kyo dan Rain di "Full House" (dok.ist.)
SERIAL Korea yang bagus silih berganti. Drama seru, penuh cinta, sedih, mengharu biru, mengoyak perasaan, hingga membuat gemas juga datang dan pergi. Tapi berapa banyak yang meninggalkan kesan begitu mendalam? Hanya beberapa dan salah satunya Full House (2004) yang saat ini tayang kembali di Antv.
Bagi saya, drama yang menduetkan Rain dan Song Hye Kyo ini tak pernah membosankan. Layak dinobatkan sebagi drama Korea paling romantis. Selain cukup rapat jalan ceritanya, banyak momen-momen yang ditunggu. Tentu saja karena kisah cinta antara Lee Young Jae (Rain) dan Han Ji Eun (Song Hye Kyo) punya ending semanis madu.
Tapi setelah lebih dari 4 kali menontonnya, ada banyak imajinasi yang berkembang lho. Penulis berpendapat, Han Ji Eun tetap akan sangat bahagia jika menerima cinta Yoo Min Hyuk (Kim Sung Soo) yang tak kalah tampan. Bagi Min Hyuk, Han Ji Eun pasti bisa pelabuhan cintanya yang terakhir, setelah sibuk dengan pacar-pacarnya. Kalau skenarionya seperti itu pun bisa dipastikan Han Ji Eun bisa bahagia, sedang Lee Young Jae pasti akan merana. Dan pastinya Kang Hye Won  (Han Eun Jung) akan bersuka cita. Tapi jangan harap Lee Young Jae akan balik padanya, hehehe.
Oh, iya kembali ke topik dua pemeran utamanya. Kenapa kisah cinta Lee Young Jae dan Han Ji  Eun begitu romantisnya? Sebab utamanya tentu saja karena konsep Cinderella Story yang ditawarkan. Lee Young Jae artis ternama, sedang Han Ji  Eun cuma penulis novel online, kalau sekarang penulis fan fiction, kali ya?? Pertemuan keduanya pun sangat tak terduga-duga.
full-house14Pertemuan pertama Han Ji Eun yang kampungan muntah di baju Lee Young Jae. Bukan pertemuan diinginkan siapa saja, bahkan dalam kehidupan nyata. Pertemuan selanjutnya pun sama saja. Han Ji eun yang terusir dari rumahnya, menemukan rumah peninggalan ayahnya sudah punya pemilik baru. Tak lain dan tak bukan, Lee Young Jae. Cowok itu supersibuk, arogan, dan menganggap Han Ji  Eun cuma penipu  Tapi Han Ji Eun keukeuh. Dan hubungan yang awalnya mustahil, karena perbedaan yang bagai bumi dan langit, berubah 180 derajat.
Penyebabnya, Lee Young Jae memanfaatkan kehadiran Han Ji Eun di sebuah pesta untuk memanas-manasi Kang Hey Won dan Min Hyuk. Akhirnya cerita pun berbalik. Posisi mereka jadi seimbang. Tapi siapa duga semua jadi kacau. Manajemen lee Young Jae yang tidak mau ada skandal yang membahayakan karier artisnya, mengharapkan adanya perkawinan, hingga terjadilah kawin kontrak. Hingga banyak hal-hal yang tak terbayangkan sebelumnya terjadi.
Berikut ini adegan-adegan yang tak terlupakan dari Full House. Bisa sangat subjektif, tapi berhubungan tiap episodenya sangat menarik, berbeda pendapat wajarlah.
* Adegan saat bulan madu yang superkocak dan jadi awal dari segala kedekatan mereka. Lee Young Jae dan Han Jie Eun berbagi kamar tapi juga membuat jarak. Jangan harap menemukan chemistry keduanya. Lee Young Jae tergambarkan terlalu tinggi untuk gadis sederhana dan polos, Han Ji Eun.
* Pasal-pasal kawin kontrak yang dibuat juga sunguh lucu. Pasal yang awalnya benar-benar seperti hubunan majikan dan pembantu berubah sedikit demi sedikit. Dan akhirnya berubah bentuk menjadi pasal antar suami istri yang berisi larangan-larangan posesif dan saling cemburu. Misalnya, Lee Young Jae cuma mau makan masakan buatan Han Ji Eun dan Han Ji Eun ingin Lee Young Jae lapor jam berapa dari pulang. Ketidaksetaraan yang terasa, berbalik menjadi hubungan saling membutuhkan. Letupan-letupan cemburu khas sepasang kekasih dimainkan dengan baik oleh Rain dan Song Hye Kyo. Pantes banyak yang menduga mereka berpacaran selama syuting Full House.
full-house-3* Adegan bersih-bersih rumah. Akhirnya saat Lee Young Jae tahu Han Ji Eun mulai dekat dengan Min Hyuk, Lee Young Jae benar-benar memperbaharui peraturan dalam rumah mereka. Han Ji Eun harus mematuhi perintahnya sebagai tuan rumah dan menuruti perintahnya. Alhasil Lee Young Jae sendiri yang bosan. Karena Han Ji Eun “sang pelayan seksi” benar-benar tak pernah muncul di depannya. Dan itu justru membuat hidup Lee Young Jae hampar.
* Adegan Han Ji Eun bersama nenek Lee Young Jae. Kocak, dan menampilkan sosok Han Ji Eun yang tampil apa adanya. Sandiwara yang dibuat nenek Young Jae juga keren ya? Dia pura-pura galak, padahal selalu kangen dengan Han Ji Eun. Ada kesedihan yang mendalam ketika tahu cucunya bercerai dengan istri pura-puranya.
* Lee Young Jae- Han Ji Eun serta Min Hyuk- Hye Won makan bareng. Akting cemburu Rain dengan memarah-marahi Han Ji Eun yang makan serampangan dan dibantu Min Hyuk sungguh top. Adegan di dalam mobil juga sungguh dalam ya. Han Ji Eun yang satu mobil dengan Min Hyuk memandang cemburu kea rah Young Jae yang semobil dengan Hye Won. Dan sebaliknya Young Jae juga cemburu. Inilah kisah khas Korea. Seorang cowok akan kasar, jadi manusia yang seutuhnya kalau dihadapan gadis yang dicintai. Bukan selalu manis seperti kepada gadis yang tidak dicintai (pemeran kedua).
11-(1)Full House juga sungguh membuat sedih, greget,  dan bikin depresi penonton. Terutama ketika sudah sama-sama jatuh cinta, Lee Young Jae malah lebih banyak perhatian ke Kang Hye Won. Adegan Han Ji Eun gagal nonton bareng dan gagal jalan bareng ke taman hiburan sungguh menyesakan dada. Pada posisi ini, Han Ji Eun benar-benar berada dalam posisi merindu dan frustrasi.
* Kalau dipikir dan ditonton ulang, adegan-adegan Min Hyuk menolong dan mencoba meyakinkan Han Ji Eun bahwa ia begitu mencintai dan akan membuatnya bahagia juga sungguh romantis.
* Cara Lee Young Jae yang membodoh-bodohi Han Ji Eun yang untuk menutup-nutupi rasa cintanya masuk kategori menggemaskan? Tepatnya membuat gregetan ya kan? Hehehe. Coba kek, dia peluk dan manjain Han Ji Eun (Ngareeepp!)
* Saat Han Ji Eun melatih Lee Young Jae berlatih fisik ala militer juga kocak abis. Han Ji Eun memanfaatkan posisinya untuk menyiksa. Banyak adegan yang memperlihatkan kedua aktor dan aktris ini sangat menikmati peran mereka.
* Emosi berbicara. Itu yang terjadi ketika ayah Young Jae yang marah menghajar Young Jae habis-habisan, terpancar rasa sayang sang ayah pada  Han Ji Eun sudah mulai tumbuh.
* Kondisi yang berbalik arah ketika karier Lee Young Jae menyurut dan Han Ji Eun naik daun sebagai penulis.  Bahkan saat dalam posisi tersebut keduanya masih sama-sama jaim.
* Adegan kemah bareng bisa diartikan macam-macam. Yang pasti adegannya tidak lebay, bahkan ketika Lee Young Jae meminta Han Ji Eun menjadi istrinya, dijawab dengan kita tidak pernah bercerai.
Untuk peran ciamik aktor aktrisnya, Full House berhasil menembus rating 42 persen pada masanya. Adegan yang agak ngambang, mencuatkan spekulasi akan adanya Full House 2. Diperoleh kabar Full House 2 memang bakal dibuat. Tapi sayang bintangnya ganti bukan lagi Rain dan Song Hye Kyo mengingat mereka kini menjadi superstar yang punya jadwal padat dan sulit untuk dipertemukan. Oh, mau nonton sekali lagi, ah.


JANGAN LUPA DI KOMENTAR ARTIKELNYA YA !!!

nb : Jika Kotak Komentar Tidak Muncul, Di Refresh Aja Ya Sobat Muda (tekan F5)

~Sumber~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)