Ternyata, JK yang Dorong Jokowi Jadi Gubernur DKI

Posted by Unknown 7 Agustus 2012 0 comments
Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) ternyata 'dipaksa' menjadi Gubernur DKI oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hal tersebut baru terungkap hari ini ketika JK sapaan Jusuf Kalla menggelar buka puasa bersama di kediamanya dan Jokowi turut hadir dalam acara tersebut.

"Kita sering telepon-telepon, tapi baru pertama kali ini kita bertemu langsung," kata JK usai acara buka puasa bersama di kediamannya, Minggu (5/8/2012).

JK menganggap sosok Jokowi lah yang tepat memimpin Jakarta. Pasalnya, dimata JK, Jokowi sudah mampu memimpin kota Solo dengan baik. "Dia itu sudah urus Solo dengan benar, karena itu dia layak urus Jakarta," tambah JK.

Jokowi yang menerima ajakan JK kala itu pun merasa minder. Pasalnya, dia merasa bukan siapa-siapa untuk maju sebagai calon gubernur DKI.

Selain itu, Jokowi pun tak tahu bagaimana meminta restu dari PDIP dan masalah modal dalam Pilkada DKI.

"Cerita Pak JK benar, yang dorong pertama kali adalah beliau, saya ditelepon. Saya katakan apa adanya, saya wali kota di kota kecil kalau loncat ke Jakarta apa enggak ketinggian," ucapnya.

Dikatakan Jokowi, soal perizinan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pun dilakukan langsung oleh JK. "Beliau (JK) bilang, beliau yang urus ke Bu Mega dan ternyata memang benar," kata Jokowi.

Dia juga tidak menyangka jika ajakan JK adalah serius. Jokowi pun dipilih menjadi calon gubernur dari PDIP dan didaftarkan ke KPUD.

"Di PDIP memang tidak ada omongan untuk saya jadi Gubernur, dan akhirnya saya dapat SMS untuk datang ke Jakarta. Eh ternyata untuk mendaftarkan diri menjadi calon gubernur. Saya datang waktu itu enggak bawa apa-apa, enggak bawa syarat-syarat, karena saya pikir cuma untuk datang saja dan sehari langsung pulang. Tapi ini malah didaftarkan ke KPUD," paparnya.

"Saya juga nggak bawa baju, akhirnya saya beli baju kotak-kotak ini ke Tanah Abang dan ternyata baju ini baju bawa berkah," ceritanya.

Saat itu, cerita Jokowi, dia bahkan tidak menyangka akan bertarung di Pilkada DKI dengan lawan yang berat.

"Saya kadang-kadang juga kaya enggak mimpi. Enggak ngebayangin bisa jadi calon gubernur DKI, saya juga masih merasa menjadi semut waktu itu dan lawan yang lainnya adalah gajah, saya merasa kecil waktu itu, siapa saya. Saya mikir kalau saya seperti "untul bawang" atau dengan kata lain kalau di film itu cuma figuran," ulasnya.

Namun, ajakan JK itu untuk bertarung di Jakarta membuahkan hasil. Dia bisa lolos ke putaran kedua. Dengan caranya Jokowi bisa menyingkirkan lawannya yang dianggap berat.

Di putaran kedua nanti, Jokowi akan bertarung dengan pasangan Foke-Nara. Foke-Nara sendiri siang tadi mendapatkan dukungan dari DPD Golkar dan sebelumnya PPP juga menyatakan akan mendukung pasangan Foke-Nara.
~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)