AMAZING! Kakak Beradik Termuda Yang Selamat Dari Meningitis.

Posted by Unknown 15 April 2013 0 comments

Ini adalah dua bayi laki-laki di inggris yang merupakan kakak beradik termuda yang pernah berjuang dengan penyakit meningitis.

Alfy dan Finlay Shadbolt mengejutkan para ahli dan dokter dimana mereka baru berumur beberapa bulan telah didiagnosa memiliki bug pada otak mereka dan umur mereka sangat belum bisa melewati masa-masa kritis tersebut, kata seorang dokter.

Alfi adalah yang pertama didiagnosa pada umur lima bulan, kemudian diikuti oleh saudaranya Finlay pada umurnya yang ke 14 bulan.

Sang Ibunda Jay, belum bisa percaya bahwa kedua putranya mengidap penyakit yang berbahaya apalagi pada saat mereka masih kecil.

Ketika mereka berdua didiaognotis kami sangat terkejut, dan yang ada di benaku adalah berharap mereka berdua bisa sembuh. Kata orang tua mereka.

Mimpi buruk ini terjadi pada bulan april 2009, saat itu alfi baru berumur lima bulan, dia terlihat sehat dan saya membawanya ke RS untuk memeriksa kesehatannya secara rutin. Katanya.

Dia hanya mengalami gangguan pada makannya, tidak seperti biasanya pada jam-jam makan layaknya bayi pada umumnya, jadi saya membawanya ke RS Lister di Stevenage.

Setelah diperiksa oleh Dokter, saya sangat terkejut dengan berita yang saya terima dimana bayiku memiliki penyakit yang dinamakan Menginitis.

Aku tahu menginitis itu sangat berbahaya, saya sangat terkejut dan seakan tidak percaya. Saya sangat khawatir dengan dia, di hanya terbaring lemah dengan tubuhnya yang mungil dan lucu, tapi dia masih terlalu kecil untuk mengalami hal-hal seperti ini.

Selama seminggu Alfi dirawat di rumah sakit dengan antibiotik dikomsumsinya lewar infus, dan ahirnya dia dibolehkan pulang.

Saya berpikir telah melewati masa kritis ini, tapi ternyata belum berakhir, sang kakak Finlay terbaring lemah, dan terlihat sakit.

Pada saat saya memberi ia makan terlihat bibirnya membiru, dan saya menjadi panik menelpon NHS Direct tapi beberapa saat kemudian dia kembali normal, saya pikir ini hanya biasa saja.

Pada saat bangun pagi saya melihat ada pembengkakan di matanya, saya dan suami saya tahu pasti itu bukan karena dia jatuh, dan saya pun langsung memanggil ambulans dan membawanya ke RS.

Tidak pernah terlintas dipikiranku kalau sang kakak menderita menginitis juga sebelum saya mengetahui semuanya.

Ahirnya Finlay dilarikan ke RS Lister kemudian dirujuk ke Great Ormond street di London karena dia telah merasakan sakit yang lebih parah dari sang adik.

Setelah diperiksa oleh para dokter betapa terkejutnya saya ketika mendengar dari para dokter dimana Finlay mengalami penyakit yang sangat serius, meningitis meningokokus dengan septikemia.

Ternyata dia jauh lebih buruk dari alfi, dia menangis kesakitan dan itu sangat memilukan buat saya melihat dia merintih kesakitan yang tak terbayangkan olehku.

Dokter memberikan bius dan dia mengalami koma dan dibawah ke ventilator agar dia tetap hidup.

Dia dinfus dengan antibiotik sehingga tubuhnya membengkak sehingga saya tidak bisa mengenalinya lagi, tapi saya tetap berdoa dan berharap dia dapat kembali sembuh seoerti sang adik sebelumnya.

Finlay koma selama seminggu, sebelum dokter melakukan prose pemulihan secara normal.

Untungnya sang sumber penyakit telah dimusnahkan sehinga belum sempat menyebar ke seluruh tubunya. Dan Finlay tidak harus mengamputasi salah satu organ tubuhnya.

Dia sangat beruntung, karena bisa melewati masa kritis ini. Sangat sedih melihat dia pada saat masih berjuang melawan penyakitnya tersebut.

Ahirnya dia diisinkan pulang setelah hampir satu bulan dirawat di RS, setelah melakukan tes pendengaran dan lain-lain semuanya normal, kakak beradik tidak mengalami masalah yang berarti setelah mengalami penyakit ini.

Saat saya melihat Alfi dan Finlay sekarang saya merasa sangat bahagia, dimana mereka berdua adalah beberapa anak-anak balita di dunia yang mengalami menginitis dan selamat.

Para ahli belum pernah mengalami hal seperti ini dimana dua bersaudara ini bisa selamat dari menginitis dan selamat.



• Alfie dan Finlay Shadbolt setelah pertempuran meningitis yang mengancam jiwa kedua bayi muda ini



• Jay Ives sang ibu,  mengatakan bahwa ia tidak pernah membayangkan bahwa setelah Alfie selamat meningitis ternyata Finlay akan mendapatkannya juga



• Finlay ke Great Ormond Street Hospital di London untuk pengobatan spesialis karena ia sakit dan kelihatan sangat menderita, di mana ia harus diinduksi ke dalam koma



• Alfie baru berusia lima bulan ketika ia jatuh sakit.



• Alfie dan Finlay memiliki keduanya menderita penyakit yang mengancam kehidupan mereka berdua.


-=SiMimin=-
~Source~
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)