Yahoo! Panen Kunjungan dari Beranda Sosial
1 Februari 2012
0
comments
REUTERS/Kimberly White
Jakarta - Sejak meluncurkan fitur Beranda Sosial di Indonesia pada Desember tahun lalu Yahoo! berhasil memanen kunjungan lebih tinggi dari sebelumnya.
bahkan meningkat hingga 200 persen," ujar Alexandre Linares, Senior Product Manager"Di Indonesia, trafik yang berasal dari Facebook Yahoo!, dalam telekonferensi di kantor Yahoo! Indonesia, Rabu 1 Februari 2012.
Menurut Isaac Soweine, Head of Product Marketing for Mobile, Communication and Communities Yahoo! Asia Pacific, meski baru diluncurkan beberapa pekan respons publik Indonesia sangat tinggi.
"Saat ini pengguna Beranda Sosial Indonesia tertinggi keenam di seluruh dunia," ujarnya. Tak hanya itu, pengguna Indonesia juga berada di urutan ketiga yang paling aktif melakukan kegiatan berbagi dan urutan keempat untuk pengguna harian aktif.
Untuk situs Yahoo! News di Indonesia saja kenaikan trafik setelah adanya layanan ini cukup tinggi. "Mencapai 15-30 persen," ujar Ibnu Rusydi, editor Yahoo! Indonesia.
Beranda Sosial adalah fitur yang memungkinkan pengguna berbagi kegiatannya membaca artikel di situs Yahoo! ke laman Facebook miliknya. Teman-teman pengguna dapat mengunjungi artikel yang telah dibacanya dengan mengklik tautan yang tersedia.
Sebaliknya di situs Yahoo! tersebut pengguna juga diberi informasi mengenai artikel apa saja yang telah dibaca oleh teman mereka yang telah bergabung dengan layanan ini.
dan Di Indonesia, situs yang telah tersedia dalam fitur Beranda Sosial ini adalah Yahoo! News, Yahoo! OMG,Yahoo! She. Selanjutnya Yahoo! Sport juga akan menyusul bergabung dalam fitur ini. Sementara itu di tingkat global terdapat 85 situs yang telah tergabung dalam fitur ini.
Soweine mengatakan Indonesia merupakan tempat yang "sempurna" untuk menerapkan layanan ini.
"Karena Facebook memiliki penetrasi yang sangat tinggi di Indonesia, yang merupakan negara dengan pengguna terbanyak ketiga di dunia. Selain itu 87 persen pengguna Internet di Indonesia juga aktif di Facebook," ujarnya.
Facebook juga dipilih sebagai jejaring sosial yang diintegrasikan dengan layanan ini karena 92 persen pembaca Yahoo! Media merupakan pengguna Facebook.