Game Harvest Moon Indonesia Akan Diluncurkan
1 Maret 2012
0
comments
almazyon.com
Jakarta - Harvest
Moon bisa dibilang salah satu game RPG paling populer. Sejak muncul pada
1997, ada 29 judul game yang bisa dimainkan melalui berbagai console.
Tahun lalu pengembang game asal Jepang, One up, telah meluncurkan game Harvest Moon online di Negeri Sakura tersebut.
Perusahaan ini kemudian bekerja sama dengan PT Prodigy Infinitech dan segera meluncurkan game Harvest Moon online versi Indonesia pada Mei nanti.
Ryo Teruya, Business Development Manager LTS dan perwakilan One Up, menyatakan Harvest Moon Indonesia bukan hanya sebuah game yang dialihbahasakan menjadi bahasa Indonesia saja.
"Kita juga menyertakan item-item lokal pada game ini, yang membuat pemain merasa nyaman dan dekat saat memainkannya," ujarnya ketika ditemui dalam Indonesia Games Festival di Jakarta Convention Center, Rabu, 29 Februari 2012.
Beberapa contoh item lokal khas Indonesia yang akan dimasukkan dalam game ini antara lain buah durian, becak, hingga Monas.
"Indonesia merupakan negara pertama yang disertakan konten lokal seperti ini," ujar Teruya menambahkan.
Game Harvest Moon Online yang dimainkan via Facebook ini berbeda dengan game konsol yang berkonsep role playing game (RPG).
Game Harvest Moon online ini lebih dekat dengan game bertani yang telah populer di Facebook semacam FarmVille.
Dalam game versi online ini pemain akan bertani dan memelihara ternak dengan bantuan kurcaci, berkawan dengan sesama pemain di Facebook, dan dapat membantu mengurusi kebun milik temannya.
"Game Harvest Moon online memang didesain berbeda dengan game di konsol karena kami ingin menekankan game sebagai kegiatan sosial," ujar Teruya.
Selain tema pertanian, satu hal yang tetap dipertahankan dalam game ini dari versi konsolnya adalah desain karakter yang imut dan berwarna-warni.
Teruya menyatakan Harvest Moon versi online siap bersaing dengan game Facebook lain yang sudah lebih dulu populer.
"Ini karena Harvest Moon sebelumnya telah memiliki nama besar," ujarnya. Selain itu, menurut dia, konten lokal yang ditanamkan pada Harvest Moon Indonesia memberikan nilai tambah yang memperkuat daya saing game ini.
Renno Djasmeini, Project Leader Harvest Moon Indonesia, optimistis pemain game ini dapat menembus angka 500 ribu pengguna setelah satu tahun.
"Kami optimistis, karena jumlah pengguna Facebook dan pemain game online yang besar di Indonesia," ujarnya.
Tahun lalu pengembang game asal Jepang, One up, telah meluncurkan game Harvest Moon online di Negeri Sakura tersebut.
Perusahaan ini kemudian bekerja sama dengan PT Prodigy Infinitech dan segera meluncurkan game Harvest Moon online versi Indonesia pada Mei nanti.
Ryo Teruya, Business Development Manager LTS dan perwakilan One Up, menyatakan Harvest Moon Indonesia bukan hanya sebuah game yang dialihbahasakan menjadi bahasa Indonesia saja.
"Kita juga menyertakan item-item lokal pada game ini, yang membuat pemain merasa nyaman dan dekat saat memainkannya," ujarnya ketika ditemui dalam Indonesia Games Festival di Jakarta Convention Center, Rabu, 29 Februari 2012.
Beberapa contoh item lokal khas Indonesia yang akan dimasukkan dalam game ini antara lain buah durian, becak, hingga Monas.
"Indonesia merupakan negara pertama yang disertakan konten lokal seperti ini," ujar Teruya menambahkan.
Game Harvest Moon Online yang dimainkan via Facebook ini berbeda dengan game konsol yang berkonsep role playing game (RPG).
Game Harvest Moon online ini lebih dekat dengan game bertani yang telah populer di Facebook semacam FarmVille.
Dalam game versi online ini pemain akan bertani dan memelihara ternak dengan bantuan kurcaci, berkawan dengan sesama pemain di Facebook, dan dapat membantu mengurusi kebun milik temannya.
"Game Harvest Moon online memang didesain berbeda dengan game di konsol karena kami ingin menekankan game sebagai kegiatan sosial," ujar Teruya.
Selain tema pertanian, satu hal yang tetap dipertahankan dalam game ini dari versi konsolnya adalah desain karakter yang imut dan berwarna-warni.
Teruya menyatakan Harvest Moon versi online siap bersaing dengan game Facebook lain yang sudah lebih dulu populer.
"Ini karena Harvest Moon sebelumnya telah memiliki nama besar," ujarnya. Selain itu, menurut dia, konten lokal yang ditanamkan pada Harvest Moon Indonesia memberikan nilai tambah yang memperkuat daya saing game ini.
Renno Djasmeini, Project Leader Harvest Moon Indonesia, optimistis pemain game ini dapat menembus angka 500 ribu pengguna setelah satu tahun.
"Kami optimistis, karena jumlah pengguna Facebook dan pemain game online yang besar di Indonesia," ujarnya.