Tokobagus.com "Rekrut" Civitas Akademika
2 Juni 2012
0
comments
foto: Arnold Sebastian Egg (kiri) dan R. Damas C.B. Mulyono/istimewa
JAKARTA - Tingginya minat civitas akademika
di dunia e-commerce menjadi target potensial bagi situs jual beli
terbesar Tokobagus.com untuk menarik user dari kalangan ini. Tak
menunggu lama, Tokobagus.com pun menggelar program khusus bagi mahasiswa
bertajuk Tokobagus.com Goes To Campusdi sejumlah kampus dari berbagai
kota di Indonesia sejak 2011.
Strategi ini sukses meningkatkan user dari kalangan ini. Fenomena ini ternyata menarik kampus Binus University. Menggandeng Tokobagus.com, Binus tertarik mengembangkan program digital marketing khususnya edukasi mengenai e-commerce di kampus.
Program perdana pun di kemas dalam bentuk talk show kopi darat, bertajuk World Wide Communications In Digital Era di Auditorium Binus, Jakarta, Sabtu (2/6/2012). Sasaran utamanya mengedukasi mahasiswa agar mengenal lebih jauh apa itu e-commerce secara khusus dan digital marketing secara umum.
Bilares Taborat, Head of Event Seminar World Wide Communication in Digital Era Binus menyatakan bahwa paparan dan program edukasi yang diberikan tim Tokobagus.com mampu memberikan informasi secara luas tentang apa itu dunia e-commerce. Kemudian bagaimana di balik layar Tokobagus.com sesungguhnya hingga bisa bersaing dengan yang lain dan bahkan menjadi market leader.
"Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan Tokobagus.com dalam pengenalan tentang e-commerce. Terlebih paparan yang di kemukakan founder Tokobagus.com dalam hal ini Pak Arnold Sebastian Egg, mampu memberi wawasan yang sesungguhnya tentang e-commerce. Hasilnya, lebih dari setengah juta mahasiswa mengikuti program ini dan semuanya mendaftar menjadi member di situs jual beli Tokobagus.com, " jelas Bilares dalam rilis yang diterima okezone.
Arnold membeberkan kunci suksesnya di hadapan ratusan mahasiswa pada acara tersebut. "Buat yang baru memulai bisnis di dunia internet, jangan langsung memikirkan profit, tetapi perbaiki dulu layanan, serta fokus pada pelayanan," ungkapnya.
Strategi ini sukses meningkatkan user dari kalangan ini. Fenomena ini ternyata menarik kampus Binus University. Menggandeng Tokobagus.com, Binus tertarik mengembangkan program digital marketing khususnya edukasi mengenai e-commerce di kampus.
Program perdana pun di kemas dalam bentuk talk show kopi darat, bertajuk World Wide Communications In Digital Era di Auditorium Binus, Jakarta, Sabtu (2/6/2012). Sasaran utamanya mengedukasi mahasiswa agar mengenal lebih jauh apa itu e-commerce secara khusus dan digital marketing secara umum.
Bilares Taborat, Head of Event Seminar World Wide Communication in Digital Era Binus menyatakan bahwa paparan dan program edukasi yang diberikan tim Tokobagus.com mampu memberikan informasi secara luas tentang apa itu dunia e-commerce. Kemudian bagaimana di balik layar Tokobagus.com sesungguhnya hingga bisa bersaing dengan yang lain dan bahkan menjadi market leader.
"Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan Tokobagus.com dalam pengenalan tentang e-commerce. Terlebih paparan yang di kemukakan founder Tokobagus.com dalam hal ini Pak Arnold Sebastian Egg, mampu memberi wawasan yang sesungguhnya tentang e-commerce. Hasilnya, lebih dari setengah juta mahasiswa mengikuti program ini dan semuanya mendaftar menjadi member di situs jual beli Tokobagus.com, " jelas Bilares dalam rilis yang diterima okezone.
Arnold membeberkan kunci suksesnya di hadapan ratusan mahasiswa pada acara tersebut. "Buat yang baru memulai bisnis di dunia internet, jangan langsung memikirkan profit, tetapi perbaiki dulu layanan, serta fokus pada pelayanan," ungkapnya.