5 Sikap Wanita yang Buat Pria Bikin Stress

Posted by Unknown 10 Agustus 2011 0 comments
 
Pria biasanya lebih mudah merasa stres dibanding wanita. Salah satu penyebab pria merasa tertekan adalah perilaku kekasihnya.
Sebuah fakta menarik dari penelitian oleh Purdue University di Amerika Serikat mengatakan, ketika pria merasa diperlakukan tidak adil, berat badan pria lebih mudah meningkat dibanding wanita. Alasanya karena pria cenderung beralih ke makanan ketika merasa stres.
Nah kenaikan berat badannya, bisa jadi karena perlakuan Anda terhadapnya. Dirangkum dari Cosmopolitan, lima perilaku wanita inilah yang buat pria merasa cemas dan stress.
Masih Menyimpan Dendam
Menurut Jurnal Ilmu Psikologi, pasangan yang dapat memulihkan pertengkaran dengan baik, memiliki kepuasaan hubungan yang lebih baik. Sayangnya, ketika Anda menyimpan dendam padanya, dapat membuat pria merasa tidak bahagia. Maka dari itu, ketika Anda bertengkar, jangan membahas masalah-masalah yang telah lalu.
Memberikan Ulimatum
Bertengkar pasti tidak menyenangkan, lebih tidak menyenangkan lagi ketika Anda memberikan ultimatum dan memojokkannya. Menurut penelitian dari Universitas Baylor, Texas, Amerika Serikat, cara wanita meluapkan emosi pada pasangannya selama berargumen berdampak pada perasaannya. Saat pria merasakan bahwa Anda sedang berkuasa dengan mengkritiknya, menyalahkan, memojokkan dan mengendalikannya dapat membuatnya stres. Memberikan ultimatum adalah sebuah bentuk bahwa Anda mencoba mendominasi hubungan. Ini dapat membuat pria merasa tidak berdaya dan marah.
Mendiamkannya
Satu lagi hal yang bisa membuat pria merasa tertekan, ketika wanita mendiamkannya. Masih dalam penelitian dari Universitas Baylor, ketika wanita marah dan berlaku dingin pada pasangannya membuat pria merasa diabaikan sehingga ia menjadi stres. Oleh sebab itu, jangan mendiamkannya. Jika Anda tipe orang yang perlu menjernihkan pikiran sebelum Anda bicara serius, katakan padanya Anda perlu waktu dan jarak untuk tenang. Namun, beritahu juga kapan Anda akan kembali bicara padanya.
Marah Saat Dia Lelah
Menurut sebuah studi dari Wake Forest University, Amerika Serikat, wanita lebih mudah mengekspresikan perasaannya dengan bercerita pada teman-temannya. Sedangkan pria, jauh lebih sulit untuk melakukan hal tersebut. Jadi, ketika Anda marah saat dia telah melalui hari yang panjang, ini bisa membuatnya semakin merasa tertekan. Karena pada saat itu mungkin si dia sedang butuh dukungan moral dari Anda. Jadi, sebelum Anda ingin meluapkan kekesalan pada dirinya, pastikan si dia dalam keadaan santai. Ketika Anda terus melanjutkan kemarahan, maka dia akan merasa lebih tersakiti dari yang Anda bayangkan.
Terlalu Cuek
Pria memang tidak suka dengan wanita yang terlalu bergantung. Walau begitu bukan berarti pria lebih menyukai wanita yang sangat mandiri. Ini akan membuat pria merasa tidak penting bagi Anda dan bisa membuatnya merasa tertekan dengan hubungan tersebut. Jadi, tidak masalah untuk sesekali meminta bantuannya.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4497) AntiVirus (33) BerBloG RiA (213) BerDownload Ria (233) Berita (4584) Bola (213) Cerita (2007) Cybercrime (27) Entertainment (1630) Fashion (303) Fenomenal (1254) Film (470) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3461) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (941) Kriminal (427) Lucu (1042) Misterius (1055) Musik (487) Ngegosip Nih (1232) Olahragara Yuk (911) Otomotif Nih (409) Sains (853) Sejarah (921) Seksologi (145) Serba-Serbi (4392) Teknologi (1165) Tentang Admin (7) Tips (1481) TV Online (2) Unik (632) Video (1457) Wisata (348) Zodiak (31)