Serem !!!Dianggap Terlalu Menakutkan, Iklan Hantu Anak Phones4u Tuai Ratusan Komplain
23 November 2011
0
comments
Sebuah iklan menakutkan dari raksasa ponsel Phones4u saat ini
sementara dalam penyelidikan pengawas periklanan Inggris, setelah iklan
berdurasi setengah menit ini dibanjir keluhan.
Iklan yang menampilkan arwah gadis cilik yang menghantui seorang wanita di sebuah tempat parkir mobil bawah tanah, telah dicap terlalu menakutkan untuk anak-anak.
Iklan yang menampilkan arwah gadis cilik yang menghantui seorang wanita di sebuah tempat parkir mobil bawah tanah, telah dicap terlalu menakutkan untuk anak-anak.
Seperti yang diberitakan mail online,
Otoritas standar periklanan (ASA) mengkonfirmasi bahwa mereka telah
menerima 341 keluhan tentang iklan tersebut, yang merupakan jumlah
tertinggi tahun ini.
Para pemirsa yang marah telah meminta iklan
tersebut itu untuk segera dilarang, dan mengklaim bahwa tayangan klip itu terlalu ‘menekan’ untuk anak-anak.
“Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa kami sedang menyelidiki iklan ini setelah menerima total 341 keluhan dari pemirsa.” tutur juru bicara ASA Selasa (22/11/2011) malam.
“Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa kami sedang menyelidiki iklan ini setelah menerima total 341 keluhan dari pemirsa.” tutur juru bicara ASA Selasa (22/11/2011) malam.
“Kami akan berkoordinasi dengan
Phones4u, dan untuk merespons keluhan itu kami telah meluncurkan
penyelidikan penuh dan menyeluruh.” tambahnya.
Juga yang menjadi kecaman para pemirsa bahwa iklan tersebut ditayangkan pada jam puncak dimana kebanyakan keluarga mengonton TV.
“Saya harus mengubah saluran setiap kali iklan ini ditayangkan pada jam menonton keluarga. Ketika adik laki-laki saya yang berumur lima tahun melihat ini untuk pertama kalinya, ia sangat ketakutan dan memukul-memukul kepalanya dan tidak berhenti menangis sepanjang malam.” tulis salah satu komentar di YouTube.
“Saya harus mengubah saluran setiap kali iklan ini ditayangkan pada jam menonton keluarga. Ketika adik laki-laki saya yang berumur lima tahun melihat ini untuk pertama kalinya, ia sangat ketakutan dan memukul-memukul kepalanya dan tidak berhenti menangis sepanjang malam.” tulis salah satu komentar di YouTube.
“Kami selalu mencoba untuk
berkomunikasi dengan iklan yang menarik, yang sifatnya menciptakan
opini.” tutur kepala komunikasi Phone 4U, Caspar Nelson.
“Kami
selalu mengikuti pedoman dari ClearCast dan ASA, dalam penjadwalan iklan
kami, dan akan senang untuk mematuhi segala keputusan yang diambil oleh
ASA” tambahnya.