Di Kantor Google, Setiap Jumat Pasti Ada Party

Posted by AmfaShop 24 Juli 2012 1 comments
img
Tak sedikit dari Anda sudah akrab dengan Google. Tetapi, tahukah Anda bahwa kantor situs pencarian di internet itu memiliki fasilitas yang tidak biasa? Yap, Google memiliki kantor yang sangat nyaman dengan konsep modern yang terbilang mewah. Bahkan kantornya bisa dibilang seperti bukan kantor, melainkan sebuah tempat bermain. Wow!

Hal ini juga dijelaskan oleh salah satu karyawan Google di Singapura yang berasal dari Indonesia. Baru-baru ini Wolipop diberi kesempatan untuk dapat mewawancarai mereka. Seperti apakah cerita mereka mengenai fasilitas kantor perusahaan IT asal Amerika Serikat tersebut? Yuk, simak di sini.

Niken Sistha Sasmaya Strategic Partner Manager untuk Online Partnership Group di Google South East Asia (SEA) mengatakan bahwa, "Kita dimanjakan dengan kantor yang tidak seperti kantor malah lebih mirip taman bermain. Kalau pusing bekerja bisa refreshing sebentar dengan bermain billiard, ping pong, Wii, dll. Kalau capek, setiap minggu ada para masseuse yang memang datang ke kantor dan memberikan massage untuk karyawan."

"Kalau bosen bekerja di meja, bisa bekerja dari kantin, karaoke room, library, atau di corner-corner tertentu yang memang didesain khusus untuk bekerja," tambah wanita yang memiliki hobi travelling dan menyanyi itu.

Sungguh merupakan hal yang menyenangkan bekerja di salah satu perusahaan yang memiliki fasilitas seperti itu. Dalam pekerjaan sehari-hari para karyawannya, kenyamanan dan kesenangan mereka sangat diperhatikan oleh perusahaan. Perusahaan yang diciptakan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini menerapkan strategi yang membuat karyawan mereka betah bekerja, sehingga orang di luar pun tertarik untuk bergabung.

Erika Oktora yang menjabat sebagai Manager, Small Medium Business Sales (SEA) di Google Singapura, juga menceritakan suasana kantornya tersebut.

"Suasana kantor Google itu fun dan informal, banyak pertukaran ideas dan fast moving. Dan yang paling dirasakan adalah Unity in Diversity dikarenakan employees Google berasal dari berbagai bangsa (pendek kata : Bhineka Tunggal Ika)," papar Erika yang memiliki hobi yoga dan travelling itu.

Tak hanya itu saja, bahkan di kantor Google ini juga disediakan fasilitas kantin yang mewah dan terbilang jarang ada di perusahaan-perusahaan lainnya. Meskipun para karyawan Google bekerja keras sepanjang waktu, namun mereka diperlakukan seperti keluarga.

Di setiap harinya, para karyawan ini mendapatkan sarapan, makan siang, minuman kesehatan, dan cemilan yang berlimpah secara gratis. Wow!

"Di kantor Google Singapore, kita mendapatkan fasilitas kantin, di mana koki professional sibuk setiap hari menyediakan sarapan dan makan siang yang selalu beragam. Health benefit dari Google juga sangat luar biasa dan komplit," jelas Erika lulusan Bachelor of Commerce, University of New South Wales, Sydney, Australia itu.

Lebih menariknya lagi, makanan yang telah disediakan untuk karyawan Google tersebut juga bukan hanya main course saja, melainkan juga buah, salad dan sebagainya.

"Tidak hanya main course, kita juga punya salad bar, fruit bar dan dessert bar. Makanya banyak orang bilang, sangat impossible untuk berdiet kalau sudah bekerja di Google," tutur Niken, wanita kelahiran Manado itu.

Bahkan di setiap hari Jumat, perusahaan IT terbesar ini juga mengadakan program yang menyenangkan untuk para pekerjanya tersebut. Para karyawannya ini selain diberikan camilan serta minuman secara gratis, mereka juga disuguhkan event-event menarik.

"Setiap jumat ada TGIF, dimana setiap jam 4 sore kita diberikan snack dan minuman gratis. Semua karyawan bisa hang out dikantin dan biasanya juga ada event-event tertentu yang diadakan di setiap Jumat," tambah wanita yang memiliki hobi menyanyi itu.

Semua yang disediakan oleh Google untuk para karyawannya ini bertujuan untuk menghadirkan suasana kerja yang menyenangkan dan mendorong kreativitas para pekerjanya. Sehingga para karyawan Google itu senang dan tidak bosan untuk menghabiskan waktu mereka di sana.
Comments
1 Comments

1 comments:

Harga Handphone mengatakan...

Karyawannya ad yg muslim ga ya? Lupa jumatannya ga tuh kalo tiap hari jumat ada party ..?

Posting Komentar

Jangan Lupa Bermurah Hati Memberikan Sepatah Dua Kata di Komentar Ya !!!

Blog Archive

Label

Adsense (4) ANeH Euy (4506) AntiVirus (33) BerBloG RiA (214) BerDownload Ria (234) Berita (4581) Bola (213) Cerita (2016) Cybercrime (27) Entertainment (1627) Fashion (304) Fenomenal (1255) Film (475) Forum (11) Gadget (363) Gambar (3458) Games (167) Hot Celebs (355) Internet (504) Justin Bieber (61) Kesehatan (944) Kriminal (424) Lucu (1043) Misterius (1061) Musik (486) Ngegosip Nih (1230) Olahragara Yuk (909) Otomotif Nih (409) Sains (857) Sejarah (923) Seksologi (146) Serba-Serbi (4413) Teknologi (1167) Tentang Admin (7) Tips (1488) TV Online (2) Unik (635) Video (1458) Wisata (349) Zodiak (31)